Penyidik KPK Ingin Dalami Keterlibatan Banggar DPR di Korupsi Jalan Sumbar

August 20, 2016
104 Views

JariBerita.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai menelisik lebih jauh keterlibatan anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR dalam kasus dugaan suap pengalokasian anggaran proyek 12 ruas jalan di Provinsi Sumatera Barat agar masuk di APBN Perubahan 2016.

Ketua KPK Agus Rahardjo menjelaskan, pemanggilan beberapa anggota Banggar untuk mengetahui lebih banyak latar belakang pengalokasian proyek 12 ruas jalan di Provinsi Sumbar hingga berujung suap yang menyeret Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Demokrat I Putu Sudiartana (IPS) sebagai tersangka.

“Penyidik mau mengetahui lebih banyak background peristiwa itu. Tapi sampai dimana (pemeriksaan) diketahuinya belum tahu,” ujar Agus dalam acara temu media “Jurnalis Lawan Korupsi”, di Tanakita, Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (20/8/2016).

Sebelumnya, pada 19 Agustus 2016, penyidik memeriksa Anggota Banggar DPR dari Fraksi Partai Demokrat Rinto Subekti terkait dugaan korupsi pemberian suap pengurusan anggaran pembangunan jalan 12 ruas di Sumbar dalam APBN-P 2016.

Rinto yang juga anggota Komisi X DPR diperiksa sebagai saksi untuk tersangka IPS dan pengusaha bernama Yogan Askan. Yogan diketahui juga sebagai pendiri Partai Demokrat di Sumbar.

Selain Rinto, penyidik KPK juga pernah memanggil Wihadi Wiyanto yang merupakan anggota Banggar DPR. Politisi Partai Gerindra ini juga rekan kerja tersangka IPS di Komisi III DPR.

You may be interested

Aneka
shares3 views

Warisan

admin - May 24, 2018

Di Konya, Anatolia, Turki, 2013, usai ziarah di Maulana Rumi, dengan jalan kaki aku menyusuri jalan cahaya menuju Syamsi Tabrizi, Darwish…

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub
Aneka
shares4 views
Aneka
shares4 views

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub

admin - May 21, 2018

1. Hari ke-3 puasa, sambil nyantai saya baca ulang kitab tanwirul qulub, dan saya mau sedikit share di sini. Bismillah…

Membantah narasi khilafah ala HTI
Aneka
shares7 views
Aneka
shares7 views

Membantah narasi khilafah ala HTI

admin - May 21, 2018

Membantah berbagai narasi khilafah ala HTI. Tulisan saya di Jawa Pos hari ini 12 Mei 2018 menyikapi putusan PTUN. Thought…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: