Sekjend Demokrat Patahkan Pernyataan Ruhut Prihal Dukungan Demokrat Ke Ahok

August 20, 2016
60 Views

JariBerita.com– Sekjend DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan secara tegas membantah statman Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Ruhut Sitompul, terkait Partai Demokrat mendukung calon petahana Basuki Tjahja Purnama alias Ahok. Menurut Hinca bahwa pernyatan Ruhut mengenai dukungannya terhadap Ahok bukan sikap resmi partai.

“Kalaupun Ruhut mendukung Pak Ahok sebagai calon itu dukungan pribadi, bukan dukungan resmi Partai Demokrat. Mengenai calon gubernur akan ditentukan di MajelisTinggi Partai Demokrat,” tegas Hinca di Kantor DPP Partai Demokrat, Wisma Proklamas, Jakarta.

Karena itu, Hinca enggan ambil pusing apa yang telah disampaikan koleganya itu. Kembali dikatakan Hinca bahwa kafasitas Ruhut adalah hanya sebatas Koordinator Jubir DPP, sehingga tidak masuk majelis tinggi partai yang diketuai oleh Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono. “Urusan Jubir memang Ruhut, tapi urusan calon gubernur urusan Majelis Tinggi Partai,”kata Hinca.

Sebelumnya Ruhut Sitompul kerap memberikan pernyataan bahwa Partai Demokrat akan mendukung Ahok dalam pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang. Bahkan anggota Komisi III DPR RI itu juga mengaku pernah mendatangi kediaman dinas Ahok baru-baru ini.

You may be interested

Aneka
shares3 views

Warisan

admin - May 24, 2018

Di Konya, Anatolia, Turki, 2013, usai ziarah di Maulana Rumi, dengan jalan kaki aku menyusuri jalan cahaya menuju Syamsi Tabrizi, Darwish…

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub
Aneka
shares4 views
Aneka
shares4 views

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub

admin - May 21, 2018

1. Hari ke-3 puasa, sambil nyantai saya baca ulang kitab tanwirul qulub, dan saya mau sedikit share di sini. Bismillah…

Membantah narasi khilafah ala HTI
Aneka
shares7 views
Aneka
shares7 views

Membantah narasi khilafah ala HTI

admin - May 21, 2018

Membantah berbagai narasi khilafah ala HTI. Tulisan saya di Jawa Pos hari ini 12 Mei 2018 menyikapi putusan PTUN. Thought…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: