Politisi Demokrat Dorong Pemerintah Pusat Berikan Bantuan Rumah Tidak Layak Huni Di Kab. Bombana

August 19, 2016
28 Views

JariBerita.com- Adanya rumah tidak layak huni di Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara menjadi keperhatinan serius anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Umar Arsal. Dan anggota Komisi V ini segera memerintahkan kepada tim relawan yang bernaung di “Rumah Aspirasi” milik Umar Arsal untuk mendata rumah-rumah yang dianggap tidak layak huni di Kabupaten Bombana.

“Kita akan perintahkan kepada tim Rumah Aspirasi segera berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk melakukan pendataan rumah tidak layak huni. Dan saya akan berkomunikasi dan mendorong dengan Kementerian Perumahan Rakyat agar segera mengakomodir usulan masyarakat untuk mendapatkan bantuan BSPS”. Tegas Umar Arsal disaat melakukan kunjungan ke daerah pemilihannya di Sulawesi Tenggara, kemarin.

Lanjut Umar, Bombana sebagai daerah penghasil emas, namun masih banyak masyarakat yang menempati rumah tidak layak huni. Disisi lain mengenai kurangnya memadai infrastruktur jalan dan darinase, serta talud pemecah gelombang yang kini dibutuhkan masyarakat  Bombana. Sehingga kata dia bahwa pemerintah pusat segera membantu pembangunan yang ada di Kabupaten Bombana.

“Bilamana kita lihat APBD Kabupten Bombana belum mampu memenuhi keseluruhan kebutuhan pembangunan infrastruktur. Jadi perlu adanya koordinasi daerah dengan pemerintah pusat,” jelas Ketua Divisi Tanggap Darurat dan Bantuan Bencana DPP Partai Demokrat ini.

Umar juga menjelaskan bahwa Program Bantuan Stimulan Perumahan Suadaya ( BSPS ) senilai 750 hingga 30 juta per Kepala Keluarga bakal digelontorkan.

Sementara itu ditempat yang sama anggota DPRD Rumianto memperbaiki rumah yang tidak layak huni dianggap sangat penting. “Soal perumahan ini adalah kebutuhan dasar manusia oleh karena itu, sangat peting untuk memperhatikan kondisi perumahan masyarakat kita terutama yang tidak layak huni.” Terang Rumianto disaat mendampingin Umar Arsal.

 

You may be interested

Aneka
shares3 views

Warisan

admin - May 24, 2018

Di Konya, Anatolia, Turki, 2013, usai ziarah di Maulana Rumi, dengan jalan kaki aku menyusuri jalan cahaya menuju Syamsi Tabrizi, Darwish…

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub
Aneka
shares4 views
Aneka
shares4 views

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub

admin - May 21, 2018

1. Hari ke-3 puasa, sambil nyantai saya baca ulang kitab tanwirul qulub, dan saya mau sedikit share di sini. Bismillah…

Membantah narasi khilafah ala HTI
Aneka
shares7 views
Aneka
shares7 views

Membantah narasi khilafah ala HTI

admin - May 21, 2018

Membantah berbagai narasi khilafah ala HTI. Tulisan saya di Jawa Pos hari ini 12 Mei 2018 menyikapi putusan PTUN. Thought…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: