Sebelumnya Disebut Sebagai Pengacara Infotainment, Kini Krisna Murti SH Disebut Pengacara Ternama Kasus Reklamasi?

August 19, 2016
406 Views

JariBerita.com- Dijagat hiburan sosok pengacara Krisna Murti, SH kerap menjadi heboh dalam pemberitaan. Maklum kehebohan muncul setelah kedekatan dan pernikahaanya dengan wanita bertubuh seksi Regina Andriane Saputri terkuak ke publik. Regina sebelum menikah dengan Krisna Murti, ternyata lebih dahulu menikah dengan pengacara Farhat Abbas.

Sehingga tidak heran hampir setiap hari pemberitaan media hiburan menghiasi wajah Regina dan Krinas Murti. Regina disebut-sebut doyan merebut suami orang yang berprofesi sebagai pengacara, dan Krisna Murti disebut pengacara tajir yang jatuh dipangkuan Regina.

Lama tidak terdengar pemberitaan soal hubungannya dengan Regina, kabar mengejutkan dari Krisna Murti soal pengakuannya sudah bercerai dengan Regina. “Saya sudah cerai dengan Regina sebelum lebaran, dan sekarang sudah kumpul kembali dengan keluarga saya isteri dana anak-anak. Doakan saja semoga tidak terjadi hal-hal yang menganggu keharmonisan rumah tangga saya,” tegas Krisna Murti kepada JariBerita.com saat ditemui dikawasan pusat perbelanjaan Jakarta Selatan, Jumat (19/8).

Sosok Krisna Murti saat ini tidak hanya menjadi buah bibir kalangan artis, bahkan kalangan para politisi, pejabat serta pengacara lainnya. Mereka menanti kelanjutan kasus yang kini tengah heboh, yakni kasus dugaan suap pembahasan raperda reklamsi pulau-pulau Jakarta. Tak heran Krisna Murti sering kembali kita lihat diberbagai media cetak dan televise nasional, salah satunya ketika kehadirannya ke di gedung Komisi Pembrantasan Korupsi (KPK) dan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor)

Kehadiran Krisna bukan untuk diperiksa atau terkait masalah hukum, melainkan mendampingi kliennya M Sanusi mantan anggota DPRD DKI dari Fraksi Gerindra terkait dugaa suap pembahasan Raperda Reklamasi pulau Jakarta. “Saya dipercaya Bang Sanusi untuk menampingi kasus hukumnya. Sehingga saya harus berupaya kerja keras bagaimana dugaan suap tersebut tidak terbukti,” jelas Krisna.

Kasus Reklamasi saat ini memang menjadi buah bibir yang menghebohkan, lantaran menyangkut nama-nama besar yang dikabarkan ikut terlibat seperti Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok,Ketua DPRD DKI Edi Prasetyo dan bos besar Podomoro Aguan. Hal itu pula yang membuat Krisna untuk ekstra kerja keras bagaimana membela kliennya agar terlepas sangkaan KPK , yang kini ditetapkan sebagai tersangka suap dan Tindak Pidanan Pencucian Uang (TPPU).

Apalagi kata Krisna tidak lama lagi, tepatnya Rabu (24/8) kasus tersebut akan memasuki persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta. “Sidang perdana tanggal 24 Agustus besok untuk klien kami. Jadi berupaya terus mengumpulkan barang-barang bukti agar sangkaan KPK terhadap Bang Sanusi tidak terbukti,” ujar Krisna.

Terkait kepercayaan menjadi kuasa hukum kasus reklamasi,bagi Krisna adalah hal yang perlu hati-hati dan tidak di duga. Menurutnya kasus reklamsi adalah kasus yang tengah ditunggu publik. “Sangat wajar menjadi heboh, karena banyak melibatkan pihak terkait. Tentunya itu juga menjadi tantangan buat saya bagaimana dapat menyelesaikan pada saat perjalanan persidangan dengan baik,” tuturnya.

Kasus yang telah ditangani itu pula, membuat sosok Krisna Murti disebut-sebut salah satu daftar pengacara ternama dan banyak dibicarakan semua kalangan. Menangapi hal tersebut Krisna hanya bisa tersenyum. “Saya enggak ngerti ternama dan dibicarakan hal apa nihh, kalau hal soal hubungan dengan Regina bisa jadi. Tapi kalau urusan dalam menangani masalah hukum kan dalam proses bagaimana saya berjuang membantu klien saya,” papar Krisna.

Diakui Krisna, semenjak menangani kasus reklamasi banyak permintaan jasa hukum pada dirinya. Lantaran ingin konsentrasi mendampingi kliennya, kata Krisna ada permintaan klien baru dilimpahkan kepada rekannya. “Alhamdulillah sudah puluhan yang meminta kesaya, ada yang saya terima secara langsung ditangani saya, dan ada juga lewat rekan saya. Karena saya ingin konsentrasi agar klien saya dapat kepuasa apa hasil kinerja saya sebagai kuasa hukum,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga Krisna membantah bahwa saat ini dalam menangani kasus meminta bayaran tinggi. Menurutnya mengenai bayaran tergantung bagaimana permasalahan hukum yang dihadapinya. Diakui Krisna saat inidirinya tengah menangani bantuan hukum salah seorang yang tanpa bayaran sepeserpun alias gratis. Namun ketika dicetuskan mengenai keiklhasannya uang sudah keluar miliaran saat menikah dengan Regina, lantaran saat ini menjadi pengacara termahal, Krisna hanya tertawa.

“Enggak ada hubunganny bro, urusan Regina pribadi saya sebelum menangani kasus Reklamasi. Kalau jadi reklamasi baru kemarin, dan soal bayaran itu mengali saja. Bagi saya bayaran tidak menjadi dominan, tapi bagaimana kita berupaya memberikan bantuan hukum. Terkadang tidak hanya gratisan dirinya, saya juga memberikan uang akomodasi ke klien kami yang tidak mampu tersebut. Kita melihat dahulu apa permasalahan hukumnya, kalau ada warga yang perlu dibantu pasti saya akan bantu,” katanya.

Apalagi kata Krisna dirinya telah mendirikan lembaga yang anggotanya para pengacara yang diberinama Jaringan Advokat Republik Indonesia (JARI). Menurut Krisna JARI adalah bagian lembaga yang menyoroti berbagai permasalahan hukum, seperti kita meminta belum lama ini terkait hebihnya vaksin. “Dan alhamdulillah permintaan dari JARI di dengar oleh pemerintah. JARI juga mempunyai struktur yang jelas hingga berbagai daerah untuk menampingin masyarakat yang ingin meminta bantuan hukum. Di JARI saya dipercaya sebagai ketua Umum JARI,” tandasnya.

“Tentunya saya berterima kasih bilamana ada pihak yang menyebutkan saya sebagai pengacara ternama dan termahal. Saat ini saya katakana bagaimana memberikan pendampingan kepada kilen saya dengan baik,” tutur  Krisna.

Sehingga kata Krinsa dirinya menolak disebut sebagai pengacara infotainment yang sebelum sering muncul. “Karena berita saya suka muncul di tayangan infotainment kali yah, jadi disebut pencagara infotainment. Muncul juga karena ada Regina kan, kalau tidak ada Regina saya juga enggak bisa muncul di infotainment he he he. Tapi jangan sampai jadi pengacara infotaiment. Saya aja kalau diundang rekan-rekan tv nasional untuk bicara jadi narasumber suka menolak. Karena yang penting jadi kuasa hukum itu bagaimanna cara menampingi klien dengan baik. Tapi jangan sa;lah loh ada yang masuk ke nomor saya setiap hari hebat Krisna Murti sebagai pengacara ternama kasus reklamsi,” tutupnya. (Wawan Setiawan)

 

You may be interested

Aneka
shares9 views

Jalan Bertemu Allah dan Bidadari

admin - May 25, 2018

Satu keluarga yang hampir saban hari hadir di masjid dan tampil bak orang baik hati, saleh dan religius, akhirnya meledakkan…

Aneka
shares9 views

Berselfie Ria

admin - May 25, 2018

Adik-adikku dan teman-temanku ramai-ramai berangkat umroh. Masing-masing bersama anak-anaknya. Sampai di Makkah dan Madinah mereka meng-upload foto dan dishare melalui…

Aneka
shares7 views

Warisan

admin - May 24, 2018

Di Konya, Anatolia, Turki, 2013, usai ziarah di Maulana Rumi, dengan jalan kaki aku menyusuri jalan cahaya menuju Syamsi Tabrizi, Darwish…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: