Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Bogor

August 18, 2016
54 Views

JariBerita.com – Kepala Polisi Resor Bogor AKBP Andi Muhammad Dicky membenarkan adanya penangkapan terduga terorisme di wilayah Gunung Putri oleh Tim Detasemen Khusus Anti Teror 88.

“Memang betul ada upaya paksa mengamankan terduga teroris Munir Kartono oleh tim Densus 88,” kata Kapolres Dicky kepada wartawan di Cibinong, Kamis.

Dia mengatakan, penangkapan dilakukan di Kampung Cibungur, Desa Cicadas, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

Terduga terindikasi terkait beberapa aktivitas teror yang terjadi di sejumlah daerah di Tanah Air. Ia kemudian diamankan untuk menggali informasi terkait aktivitas yang bersangkutan.
“Tersangka diamankan oleh tim Densus untuk pendalaman informasi terkait keterkaitannya dengan beberapa kejadian teror,” katanya.

Dalam penangkapan tersebut, lanjut Dicky, ada sejumlah barang bukti yang disita oleh anggota tim Densus. Namun, ia tidak dapat merinci apa saja benda-benda yang ditemukan.

“Ini sifatnya rahasia, hak dari penyidik yang dapat menyampaikan dalam hal ini tim Densus 88,” katanya.

Dicky menambahkan, dalam penangkapan terduga teroris Munir Kartono di Gunung Putri dilakukan oleh tim Densus 88, Polres Bogor dilibatkan dalam hal membantu pengamanan lokasi dan indentifikasi.

Sementara itu, penangkapan tersangka Munir Kartono berlangsung Rabu 17 Agustus 2016 kemarin sekitar pukul 09.15 WIB. Ia diduga masuk dalam jaringan teroris Nur Rohman.

You may be interested

Aneka
shares3 views

Warisan

admin - May 24, 2018

Di Konya, Anatolia, Turki, 2013, usai ziarah di Maulana Rumi, dengan jalan kaki aku menyusuri jalan cahaya menuju Syamsi Tabrizi, Darwish…

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub
Aneka
shares4 views
Aneka
shares4 views

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub

admin - May 21, 2018

1. Hari ke-3 puasa, sambil nyantai saya baca ulang kitab tanwirul qulub, dan saya mau sedikit share di sini. Bismillah…

Membantah narasi khilafah ala HTI
Aneka
shares7 views
Aneka
shares7 views

Membantah narasi khilafah ala HTI

admin - May 21, 2018

Membantah berbagai narasi khilafah ala HTI. Tulisan saya di Jawa Pos hari ini 12 Mei 2018 menyikapi putusan PTUN. Thought…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: