Gubernur Kalteng Sumbang Rp 200 juta ke Jamaah Haji

August 18, 2016
33 Views

JariBerita.com – Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran menyumbang untuk  calon jamaah haji (calhaj) asal provinsi setempat berkisar hampir dua ratus juta rupiah yang  akan dimanfaatkan untuk keperluan jamaah.

“Ini ada uang dari keluarga. Karena jamaah sangat banyak maka akan saya titipkan uang senilai 15 ribu dolar AS ini kepada Kepala Biro Kesra Pemprov Kalteng yang juga akan berangkat ke Tanah Suci. Uang ini nantinya dapat digunakan untuk menambah keperluan jamaah kita, baik itu untuk persediaan obat dan vitamin,” kata Sugianto saat melepas jamaah calon haji pertama Kalteng di Palangka Raya, Kamis (18/8/2016).

“Nanti, tahun depan kami juga akan berusaha mengurus melalui APBD, mudah-mudahan bisa terealisasi sehingga kesejahteraan jamaah selama beribadah haji semakin terjamin,” katanya.

Di depan jamaah pertama Kalteng yang tergabung dalam kloter 10, Sugianto meminta petugas pendamping dapat memberikan pelayanan terhadap para jamaah dengan baik. Sementara calon haji diminta sabar dan dapat mematuhi instruksi serta petunjuk petugas pendamping agar keselamatan dan ketertiban serta kenyamanan dalam berhaji tetap terjaga.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kalteng Habib Said Ismail meminta calon jamaah haji dan seluruh rombongan dapat terus bekerja sama dan dapat menjaga nama baik daerah dan bangsa.

“Sebelum berangkat, bapak, ibu ikhlaskan niat. Tinggalkan pemikiran tentang hutang, tentang rumah, tentang keduniaan. Bersihkan hati dari niat buruk sehingga nantinya dapat menjadi haji yang mabrur. Kami juga minta doa bapak, ibu sekalian agar mendoakan kami agar mampu membawa Kalteng menuju Kalteng Berkah,” katanya.

Ketua PPIDH Kalteng, I Ketut Widhie Wirawan mengatakan seluruh jamaah calon haji Kalteng yang diberangkatkan gelombang pertama dalam keadaan sehat. Meski demikian ada satu jamaah mendapatkan pendampingan khusus dari petugas kesehatan.

“Ada satu jamaah bernama Fahrurozi. Beliau diketahui memiliki riwayat jantung dan kencing manis. Namun beliau masih bisa berangkat dan persediaan obatnya sudah lengkap,” tambah koordinator klinik kesehatan embarkasi, Dr Fery Iriawan.

You may be interested

Aneka
shares9 views

Jalan Bertemu Allah dan Bidadari

admin - May 25, 2018

Satu keluarga yang hampir saban hari hadir di masjid dan tampil bak orang baik hati, saleh dan religius, akhirnya meledakkan…

Aneka
shares9 views

Berselfie Ria

admin - May 25, 2018

Adik-adikku dan teman-temanku ramai-ramai berangkat umroh. Masing-masing bersama anak-anaknya. Sampai di Makkah dan Madinah mereka meng-upload foto dan dishare melalui…

Aneka
shares7 views

Warisan

admin - May 24, 2018

Di Konya, Anatolia, Turki, 2013, usai ziarah di Maulana Rumi, dengan jalan kaki aku menyusuri jalan cahaya menuju Syamsi Tabrizi, Darwish…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: