Politisi Gerindra Nangis Usai Berdoa Kritik Pemerintahan Jokowi

August 18, 2016
35 Views

JariBerita.com – Sejumlah anggota DPR menyesalkan materi doa yang dibawakan anggota Komisi III DPR, H.R. Muhammad Syafi’i, pada penutupan Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I Tahun Sidang 2016-2017, Selasa, 16 Agustus lalu lantaran doa tersebut bernada kritikan kepada Pemerintah.

Meski demikian Romo Syafi’i, begitu ia disapa tetap mengatakan bahwa doa yang dipanjatkannya merupakan refleksikan atas kondisi bangsa saat ini pada momentum HUT RI ke-71.

“Saya coba refleksi kemerdekaan 71 tahun ini dengan kondisi yang ada. Dan saya jumpai situasi terakhir yang saya temui,” ujar Romo Syafi’i  di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (18/8/2016).

Politikus Gerindra ini mengaku dirinya merasa bangsa hal ini dapat disampaikan di saat situasi ekonomi, politik juga sudah pada tingkat yang berbahaya. Atas keadaan tersebut, dia bersedih dan menangis karena belum maksimal berbuat untuk Indonesia.

“Jadi saya menangis. Pengalaman saya selama ini lapas-lapas narkoba bisa kencang, peredaran narkoba luar biasa. Korupsi dimana-mana. Kasus-kasus besar engga ada temunya, sedangkan kecil-kecil dipermasalahkan. Itu bercampur baur soal itu. Kalah saya enggak mampu (selesaikan masalah) ini, saya mundur saja. Bahkan diganti,” katanya menceritakan perasaannya dalam memanjatkan doa tanpa konsep tersebut.

“Saya setelah saya berdoa nangis saya kaget kok tiba-tiba orang tepuk tangan dan salami saya. Saya kembali ke ruangan saya merasa puas, saya merasa tenang. Tahu-tahu ramai di medsos (media sosial). Sungguh enggak saya duga,” ungkapnya.

Legislator dari daerah pemilihan Sumatera Utara I ini menambahkan bahwa dalam konsep Islam, doa ada dua hal. “Vertikal ke Allah, horisontal ke manusia. (Kata Allah, red) ‘Mintalah kepada-Ku maka Ku-kabulkan. Doa juga mengajak orang dalam ruangan itu agar bisa linear pada orang yang kita doakan ke Allah,” tandasnya.

You may be interested

Aneka
shares3 views

Warisan

admin - May 24, 2018

Di Konya, Anatolia, Turki, 2013, usai ziarah di Maulana Rumi, dengan jalan kaki aku menyusuri jalan cahaya menuju Syamsi Tabrizi, Darwish…

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub
Aneka
shares4 views
Aneka
shares4 views

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub

admin - May 21, 2018

1. Hari ke-3 puasa, sambil nyantai saya baca ulang kitab tanwirul qulub, dan saya mau sedikit share di sini. Bismillah…

Membantah narasi khilafah ala HTI
Aneka
shares7 views
Aneka
shares7 views

Membantah narasi khilafah ala HTI

admin - May 21, 2018

Membantah berbagai narasi khilafah ala HTI. Tulisan saya di Jawa Pos hari ini 12 Mei 2018 menyikapi putusan PTUN. Thought…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: