Politisi Golkar Geram Disebut Tidak Tulus Dukung Jokowi dan Ahok

August 18, 2016
116 Views

JariBerita.com – Ketulusan Partai Golkar dalam mendukung pemerintahan Jokowi-JK masih patut diragukan. Pun demikian ketulusan Golkar dalam mengusung Ahok sebagai calon Gubernur DKI Jakarta.

Pihak  yang meragukan ketulusan partai beringin tersebut adalah Politisi PDI Perjuangan Maruarar Sirait. Alasannya, para kader Golkar sudah menghianati doktrinnya sendiri yang terindikasi dalam pertikaian internal dan pecahnya partai berlambang Pohon Beringin di bawah kepemimpinan Aburizal Bakrie dan Agung Laksono.

“Siapa yang bisa menjamin tidak dikhianatinya komitmen dukungan terhadap Presiden Joko Widodo, maupun dukungannya terhadap Ahok?” ujar Maruarar Sirait, dalam diskusi bertema Pilkada Serentak, pilihan elit atau pilihan rakyat di Media Center DPR Senayan, Jakarta, Kamis (18/8/2016).

Menanggapi pernyataan Maruarar ini, politisi Golkar Agun Gunanjar langsung meradang. Meski begitu ia tetap mengakui partainya keluar dari doktrin Karya Kekaryaan.

“Kami (Golkar) bukan Kembali lagi ke Jalan yang Benar karena Golkar tidak pernah tersesat. Yang pasti, dukungan kami kepada Ahok sesuai kajian kami terhadap kebijakan Ahok dan bukan semata-mata hasil survei,” kilahnya dalam acara sama.

Diakui Agun, dualisme kepemimpinan saat itu hanya berbeda pandangan dalam doktrin terhadap pemerintahan ditandai adanya kubu koalisi merah putih (KMP) dan  Koalisi Indonesia Hebat (KIH). Namun begitu, katanya, Golkar kembali ke doktrin untuk mendukung pemerintahan dengan tujuan mensejahterakan rakyat.

Menurut Maruarar, keputusan Partai Golkar dengan kembali ke dokrin awal dengan mendukung pemerintahan Jokowi-JK merupakan sebuah kebenaran.

Hal ini bisa dibuktikan dengan tingkat elektabilitas Golkar yang semakin meningkat setelah bergabung dengan pemerintah.

“Keputusan politik ini di terima oleh rakyat sebuah kebenaran. Sehingga elektabilitas merangkak naik hingga 16 persen,” pungkas Maruarar.

You may be interested

Nadirsyah Hosen, kisah santri menaklukkan Barat
Aneka
shares10 views
Aneka
shares10 views

Nadirsyah Hosen, kisah santri menaklukkan Barat

admin - Jul 16, 2018

Simak wawancara dengan Beritatagar di Hotel Ciputra Grogol 2 Juni 2018 https://beritagar.id/artikel/figur/nadirsyah-hosen-kisah-santri-menaklukkan-barat Share on: WhatsAppPosting Nadirsyah Hosen, kisah santri menaklukkan…

Aneka
shares11 views

Nadirsyah Hosen melawan radikalisme di media sosial

admin - Jul 16, 2018

Nadirsyah Hosen satu-satunya orang Indonesia yang menjadi pengajar di Fakultas Hukum Monash University, Melbourne, Australia. Di media sosial, penyanang dua…

Aneka
shares13 views

NU itu Apa?

admin - Jul 14, 2018

Hari ini aku bertamu ke seorang Kiyai untuk Silaturrahim dan minta doa selamat dalam perjalananku menuju Jawa Timur malam ini,…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: