Beda Nasib Gloria Natapradja Dan Arcandra Tahar?

August 17, 2016
19 Views

JariBerita.com- Belakangan ini pemberitaan media menghiasi kisah cerita perjalanan Arcandra Tahar yang baru saja diberhentikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri ESDM lantaran memiliki status kewarganegaraan Amerika Serikat. Dan Gloria Natapradja Hamel  yang sempat tidak dikukuhkan sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) HUT RI Ke-71 oleh Presiden Jokowi karena kepemilikan paspor Prancis.

Tapi kisah cerita perjalanan Arcandra Tahar dan Gloria itu berbeda. Bilamana Arcandra tetap diberhentikan oleh Presiden Jokowi sebagai Menteri ESDM dan posisinya digantikan oleh Luhut Pandjaitan, namun nasib baik dialami oleh  Gloria siswi asal Depok yang pada akhirnya Presiden Jokowi memberikan ijin menjadi bagian tim Paskibraka untuk penurunan bendera merah putih di Istana, Merdeka Jakarta, Rabu (17/8).

Keputusan Gloria diijinkan bagian tim Paskibraka untuk penurunan bendera sang merah putih setelah bertemu dengan Presiden Jokowi usai upacara pengibaran bendera merah putih di Istana Merdeka, Jakarta. Seperti tegaskan Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrwai melalui akun media sosial twitter menuliskan bahwa Presiden memberikan ijin kepada Gloria.

Imam Nahrawi juga menuliskan rasa ucapan terima kasihnya kepada Presiden dan Wakil Presiden yang talah mengijinkan Gloria Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). “Terima kasih Pak Presiden @jokowi Pak Wapres @Pak_JK yg telah mengijinkan Gloria bergabung sore ini di Paskibraka,” tulis Imam politisi PKB pada akun twitternya @imam_nahrawi beberapa menit lalu, Rabu (17/8/2016).

Sementara itu Gloria mengaku senang dan bangga atas pemberian ijin oleh Presiden Jokowi. Bahkan dia juga mengucapkan rasa terima kasih lantaran sudah bisa menjadi bagian tim paskibraka. Atas pemberian ijin itu dirinya siap menjalankan tugas negara. “Pemberian ijin setelah aku bertemu dengan Pak Presiden dan salaman lalu memberikan semangat. Pastinya aku berterima kasis kepada Pak Presiden sudah diizinkan  ikut,” kata SMA Islam Dian Didaktika Cinere, Depok, Jawa Barat ini.

You may be interested

Benarkah Dosa Riba Lebih Berat dari Berzina?
Aneka
shares6 views
Aneka
shares6 views

Benarkah Dosa Riba Lebih Berat dari Berzina?

admin - Jun 22, 2018

Keharaman riba telah disepakati oleh para ulama. Namun apakah bunga bank itu termasuk riba? Para ulama berbeda pandangan. MUI mengatakan:…

Aneka
shares13 views

Selamat Idul Fitri dan Mohon Maaf Lahir – Batin

admin - Jun 18, 2018

“Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang…

Aneka
shares13 views

Memahami Pesan Rahmah KH Yahya Cholil Staquf

admin - Jun 18, 2018

Sisi lain. Dari sudut pandang yg berbeda. Begitulah peranan Pak Kiai Yahya Cholil Staquf. Datang sbg pribadi, tapi mendadak sorot…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: