Lahir di AS, Rini Soemarno Punya Dua Kewarganegaraan?

August 17, 2016
34 Views

JariBerita.com – Setelah heboh Arcandra Tahar dan Gloria Natapradja Hamel, kali ini giliran Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (Meneg BUMN) Rini Soemarno yang turut diisukan memiliki kewarganegaraan ganda.

Wajar saja rumor tersebut beredar. Pasalnya, Rini Soemarno yang juga pernah menjabat sebagai menteri era Megawati Soekarnoputri tersebut tercatat lahir di Maryland, Amerika Serikat, 9 Juni 1958.

“Siapa lagi (berkewarganegaraan ganda), ada lagi? saya?” ujar Rini usai mengikuti sidang tahunan bersama MPR/DPR/DPD di gedung Nusantara II Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2016).

Meski lahir di Negeri Paman Sam, Rini mengatakan, bukan berarti orang yang terlahir di luar negeri otomatis menjadi warga negara negara tersebut.

“Bukan berarti saya warga Amerika Serikat, no!” tegas sarjana Ekonomi lulusan 1981 dari Wellesley College, Massachusetts ini.

You may be interested

Benarkah Dosa Riba Lebih Berat dari Berzina?
Aneka
shares6 views
Aneka
shares6 views

Benarkah Dosa Riba Lebih Berat dari Berzina?

admin - Jun 22, 2018

Keharaman riba telah disepakati oleh para ulama. Namun apakah bunga bank itu termasuk riba? Para ulama berbeda pandangan. MUI mengatakan:…

Aneka
shares13 views

Selamat Idul Fitri dan Mohon Maaf Lahir – Batin

admin - Jun 18, 2018

“Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang…

Aneka
shares13 views

Memahami Pesan Rahmah KH Yahya Cholil Staquf

admin - Jun 18, 2018

Sisi lain. Dari sudut pandang yg berbeda. Begitulah peranan Pak Kiai Yahya Cholil Staquf. Datang sbg pribadi, tapi mendadak sorot…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: