Ahok Sudah Pasrah Jika Dicurangi di Pilkada DKI

August 16, 2016
85 Views

JariBerita.com – Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku tidak khawatir dengan adanya kemungkinan upaya sabotase terhadap perolehan suaranya pada Pilkada DKI 2017. Ahok memasrahkan hasil Pilkada mendatang di tangan Tuhan.

“Kekuasan itu kan Tuhan yang kasih, Tuhan juga yang ambil. Kamu harus percaya satu kalimat itu, tahu enggak?” ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (16/8/2016).

Menurut Ahok, kekuasaan yang diberikan kepada seorang pemimpin merupakan kehendak Tuhan yang tidak dapat diganggu gugat.

Maka dari itu lanjut Ahok, upaya sabotase suara yang bakal dilakukan lawan-lawan politiknya pada Pilgub mendatang tidak akan berhasil jika Tuhan menakdirkan ia terpilih kembali sebagai gubernur.

“Namanya amanah, kalau Tuhan mau kasih ke kita, siapapun enggak bisa ambil dari kita. Kalau Tuhan maunya kasih ke orang lain, kamu juga enggak bisa cegah itu,” ucapnya.

Tensi politik di Ibukota jelang Pilgub DKI 2017 saat ini mulai meningkat. Tujuh parpol yakni PDIP, Gerindra, PKS, PAN, PPP, PKB, dan Demokrat telah sepakat membentuk Koalisi Kekeluargaan guna menghadapi Pilgub DKI 2017.

Total kekuatan politik yang dimiliki koalisi tersebut di DPRD DKI Jakarta mencapai 82 kursi.  Di kubu lainnya, Basuki Tjahaja Purnama mendapat dukungan dari tiga parpol, yaitu Nasdem, Hanura, dan Golkar, hanya punya kekuatan 24 kursi.

Sementara, syarat seorang kandidat untuk maju lewat jalur parpol di Pilkada DKI 2017 minimal harus didukung 22 kursi di DPRD.

You may be interested

Aneka
shares9 views

Jalan Bertemu Allah dan Bidadari

admin - May 25, 2018

Satu keluarga yang hampir saban hari hadir di masjid dan tampil bak orang baik hati, saleh dan religius, akhirnya meledakkan…

Aneka
shares9 views

Berselfie Ria

admin - May 25, 2018

Adik-adikku dan teman-temanku ramai-ramai berangkat umroh. Masing-masing bersama anak-anaknya. Sampai di Makkah dan Madinah mereka meng-upload foto dan dishare melalui…

Aneka
shares7 views

Warisan

admin - May 24, 2018

Di Konya, Anatolia, Turki, 2013, usai ziarah di Maulana Rumi, dengan jalan kaki aku menyusuri jalan cahaya menuju¬†Syamsi Tabrizi, Darwish…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: