Calon Gubernur DKI dari PDIP di Tangan Megawati, Kapan Diumumkan?

August 16, 2016
34 Views

JariBerita.com – PDI Perjuangan hingga kini belum menentukan sosok yang akan didukung pada Pilkada DKI Jakarta 2017 nanti. Keputusan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dianggap sebagai pendapat final atas penentuan calon Gubernur DKI.

“Penyaringan kandidat disaring oleh DPP dan terakhir finalisasi oleh Ibu Ketum. Maka semua harap menunggu,” kata anggota DPR dari PDIP, Arya Bima, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2016).

Diketahui sejauh ini sudah ada enam nama yang masuk ke kantong Ketum PDIP. Arya Bima menyatakan keenam nama tersebut memiliki peluang yang sama. Termasuk petahana Basuki T Purnama alias Ahok dan Wakilnya, Djarot Syaifulah Yusuf.

“Semua masih punya peluang yang sama. Entah itu Pak Ahok Djarot atau kandidat lain,” ujarnya.

Namun demikian, Arya enggan mengungkapkan kapan PDIP akan mendeklarasi calon yang akan mereka usung. Dia menambahkan Megawati masih menunggu timing yang tepat.

“Itu kapan tidaknya tergantung subyektifitas Ketum. Sejauh itu sudah memenuhi prasarat karena konsentrasi Ketum adalah tetapi bagaimana Ahok dan Djarot menyelesaikan masa pemerintahannya yang masih 7 bulan,” tukasnya.

You may be interested

Nadirsyah Hosen, kisah santri menaklukkan Barat
Aneka
shares4 views
Aneka
shares4 views

Nadirsyah Hosen, kisah santri menaklukkan Barat

admin - Jul 16, 2018

Simak wawancara dengan Beritatagar di Hotel Ciputra Grogol 2 Juni 2018 https://beritagar.id/artikel/figur/nadirsyah-hosen-kisah-santri-menaklukkan-barat Share on: WhatsAppPosting Nadirsyah Hosen, kisah santri menaklukkan…

Aneka
shares5 views

Nadirsyah Hosen melawan radikalisme di media sosial

admin - Jul 16, 2018

Nadirsyah Hosen satu-satunya orang Indonesia yang menjadi pengajar di Fakultas Hukum Monash University, Melbourne, Australia. Di media sosial, penyanang dua…

Aneka
shares8 views

NU itu Apa?

admin - Jul 14, 2018

Hari ini aku bertamu ke seorang Kiyai untuk Silaturrahim dan minta doa selamat dalam perjalananku menuju Jawa Timur malam ini,…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: