Calon Gubernur DKI dari PDIP di Tangan Megawati, Kapan Diumumkan?

August 16, 2016
30 Views

JariBerita.com – PDI Perjuangan hingga kini belum menentukan sosok yang akan didukung pada Pilkada DKI Jakarta 2017 nanti. Keputusan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dianggap sebagai pendapat final atas penentuan calon Gubernur DKI.

“Penyaringan kandidat disaring oleh DPP dan terakhir finalisasi oleh Ibu Ketum. Maka semua harap menunggu,” kata anggota DPR dari PDIP, Arya Bima, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2016).

Diketahui sejauh ini sudah ada enam nama yang masuk ke kantong Ketum PDIP. Arya Bima menyatakan keenam nama tersebut memiliki peluang yang sama. Termasuk petahana Basuki T Purnama alias Ahok dan Wakilnya, Djarot Syaifulah Yusuf.

“Semua masih punya peluang yang sama. Entah itu Pak Ahok Djarot atau kandidat lain,” ujarnya.

Namun demikian, Arya enggan mengungkapkan kapan PDIP akan mendeklarasi calon yang akan mereka usung. Dia menambahkan Megawati masih menunggu timing yang tepat.

“Itu kapan tidaknya tergantung subyektifitas Ketum. Sejauh itu sudah memenuhi prasarat karena konsentrasi Ketum adalah tetapi bagaimana Ahok dan Djarot menyelesaikan masa pemerintahannya yang masih 7 bulan,” tukasnya.

You may be interested

Aneka
shares3 views

Warisan

admin - May 24, 2018

Di Konya, Anatolia, Turki, 2013, usai ziarah di Maulana Rumi, dengan jalan kaki aku menyusuri jalan cahaya menuju Syamsi Tabrizi, Darwish…

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub
Aneka
shares4 views
Aneka
shares4 views

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub

admin - May 21, 2018

1. Hari ke-3 puasa, sambil nyantai saya baca ulang kitab tanwirul qulub, dan saya mau sedikit share di sini. Bismillah…

Membantah narasi khilafah ala HTI
Aneka
shares7 views
Aneka
shares7 views

Membantah narasi khilafah ala HTI

admin - May 21, 2018

Membantah berbagai narasi khilafah ala HTI. Tulisan saya di Jawa Pos hari ini 12 Mei 2018 menyikapi putusan PTUN. Thought…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: