Politisi Senayan Ingatkan Keutuhan Dan Kebersamaan Membangun Bangsa

August 16, 2016
18 Views

JariBerita.com-Jelang HUT RI-71 Republik Indonesia para politisi disenayan mengingkatkan kembali pentingnya keutuhan dan kebersamaan bangsa. Disisi lain Ketua MPR Zulkifli Hasan dalam pidato sidang Tahunan MPR RI di Gedung DPR/MPR RI Senayan, Jakarta,(16/8) mengingatkan untuk menghidupkan kembali haluan negara.

Sehingga kedepan menurut Ketua Umum PAN ini bahwa kedepan pembangunan yang dilakukan pemerintah Indonesia harus lebih terukur dan terencana dengan matang. “Haluan negara menjadi rambu agar negeri ini tidak mudah goyah oleh pergulatan global dan asing,” ucap Zulkifli.

Disamping itu kata Zulkifli bahwa haluan negara harus bisa menjadi pedoman bangsa agar dapat meningkatkan daya saing tinggi. Oleh sebab itu, Zulkifli mengajak agar seluruh  masyarakat untuk duduk bersama merumuskan haluan negara. “Haluan negara penting untuk memenuhi janji kebangsaan kita, yaitu kesejahteraan untuk seluruh rakyat Indonesia,” tutup Zulkifli.

Ditempat yang sama Ketua Fraksi MPR RI Fraksi Partai Demokrat Guntur Sansono sependapat apa yang disampaikan Ketua MPR RI. Guntur berharap kedepan bangsa Indonesia menjadi lebih baik dan dihormati dunia. Disisi lain para generasi muda dapat mengisi pembangunan yang terarah dan terukur sesuai perkembangan jaman.

Tentunya semua itu harus dilandasi kebersamaan dalam membangun bangsa. Kesempatan itu juga Guntur mengingatkan betapa pentingnya Empat Pilar dalam pembangunan bangsa. Karena dalam Empat Pilar seperti Bhineka Tunggal Ika, NKRI, Pancasila dan UUD 1945 mengandung makna penting bagi pembangunan bangsa. (Sigit)

You may be interested

Aneka
shares3 views

Warisan

admin - May 24, 2018

Di Konya, Anatolia, Turki, 2013, usai ziarah di Maulana Rumi, dengan jalan kaki aku menyusuri jalan cahaya menuju Syamsi Tabrizi, Darwish…

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub
Aneka
shares4 views
Aneka
shares4 views

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub

admin - May 21, 2018

1. Hari ke-3 puasa, sambil nyantai saya baca ulang kitab tanwirul qulub, dan saya mau sedikit share di sini. Bismillah…

Membantah narasi khilafah ala HTI
Aneka
shares7 views
Aneka
shares7 views

Membantah narasi khilafah ala HTI

admin - May 21, 2018

Membantah berbagai narasi khilafah ala HTI. Tulisan saya di Jawa Pos hari ini 12 Mei 2018 menyikapi putusan PTUN. Thought…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: