M Sanusi Siap Jalani Sidang Perdana Kasus Reklamasi 24 Agustus Mendatang

August 16, 2016
36 Views

JariBerita.com- Setelah Komisi Pembrantasan Korupsi (KPK) merampungkan berkas penyidikan terhadap politisi Partai Gerindra M Sanusi atas dugaan suap pembahasan raperda reklamasi, tidak lama lagi Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) akan menggelar sidang.

Tepatnya, Kamis (24/8) di Tipikor, Jakarta Pusat mendatang sidang perdana akan diselenggarakan. Menurut informasi yang diterima JariBerita.com beberapa hakim seperti seperti Sumpeno selaku Ketua Hakim, dan anggota Baslin Sinaga, Masud, Ugo Dr. Anwar akan menjalankan tugas dalam persidangan mantan anggota DPRD tersebut.

Informasi tersebut dibenarkan oleh kuasa hukum M Sansui, Krisna Murti, SH. “Iya betul nama-nama itu menjadi hakim sidang besok,” kata Krisna ketika dihubungi melalui telepon genggamnya.

Pada sidang persada mendatang kata Krisna bahwa kliennya siap mengikuti persidangan dengan kooperatif. Menurutnya sejak awal bahwa kliennya itu selalu kooperatif kepada penegak hukum seperti KPK dalam memberikan keterangan. “Insya Allah bilamana tidak ada halangan klien kami siap selalu datang kepersidangan,” jelas Krisna.

Sayangnya Krisna enggan membeberkan langkah dan upaya apa yang akan dilakukan pada persidangan mendatang. Ia hanya menjelaskan bahwa sebagai kuasa hukum sudah siap memberikan jawaban dan bukti-bukti terkait dugaan terhadap M Sanusi.”Tunggu saja persidangan nanti,” tegasnya seraya mengakhiri pembicaraanya.

Seperti kita ketahui bahwa M Sanusi dijadikan tersangka lantaran di duga menerima uang suap sebasesar Rp 2 miliar dalam pembahasan Raperda Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (RWZP3K) Provinsi Jakarta dan Raperda tentang Rencana Tata Ruang (RTR) Kawasan Strategis Pantai Utara Jakarta. Uang tersebut di duga diberikan Presiden Direktur PT APL Ariesman Widjaja.

Namun dibeberapa kesempatan baik Sanusi dan Ariesman selalu membantah bahwa uang tersebut bukan uang untuk pembahasan raperda reklamsi, namun uang terseut sebagai persahabatan yang sudah terjalin lama. Disisi lain uang diberikan untuk Sansui dari Ariesman adalah uang bantuan seorang teman kafasitasnya M Sanusi untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI mendatang.

You may be interested

Aneka
shares3 views

Warisan

admin - May 24, 2018

Di Konya, Anatolia, Turki, 2013, usai ziarah di Maulana Rumi, dengan jalan kaki aku menyusuri jalan cahaya menuju Syamsi Tabrizi, Darwish…

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub
Aneka
shares4 views
Aneka
shares4 views

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub

admin - May 21, 2018

1. Hari ke-3 puasa, sambil nyantai saya baca ulang kitab tanwirul qulub, dan saya mau sedikit share di sini. Bismillah…

Membantah narasi khilafah ala HTI
Aneka
shares7 views
Aneka
shares7 views

Membantah narasi khilafah ala HTI

admin - May 21, 2018

Membantah berbagai narasi khilafah ala HTI. Tulisan saya di Jawa Pos hari ini 12 Mei 2018 menyikapi putusan PTUN. Thought…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: