Ferry Juliantono: Terkait Menteri ESDM, Jokowi Layak Dilengserkan

August 16, 2016
115 Views

Jakarta- Pemberhentian Achandra Tahar sebagai Menteri ESDM oleh Presiden Joko Widoso (Jokowi) lantaran memiliki status warga negara asing tidak berhenti begitu saja. Justru saat ini berkembang desakan berbagai pihak dan wacana bahwa Jokowi bisa dilengeserkan lantaran telah mengangkat Achandran Tahar menjadi Menteri ESDM.

Seperti halnya yang dilontarkan oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono saat dihubungi wartawan di Jakarta. Menurut Ferry dengan pemberhentian tersebut dapat artikan bahwa Jokowi mengakui pernah mengangkat Menteri WNA yang jelas-jelas ini melanggar UU Kementerian Negara. “Artinya juga produk hukum dari Archandra Tahar selama jadi Menteri dianggap sah seperti misalnya memperpanjang izin ekspor konsentrat  PT. Freeport,” tegas Ferry.

“Seharusnya yang dilakukan Jokowi itu adalah Pembatalan SK pengangkatan Archandra Tahar sebagai menteri, sehingga harus dianggap tidak pernah ada menteri bernama Archandra Tahar dan semua produk hukum dari Archandra Tahar juga otomatis dianggap tidak pernah ada,” paparnya.

Namun ia melihat Jokowi tidak mempunya niat yang kuat dan bersungguh-sungguh dalam menjaga UU, sehingga SK Pemberhentian diubah kembali menjadi SK Pembatalan, maka tetap dapat dikatakan Jokowi sudah melakukan tindakan tercela. Karena itu mantan tahanan politik era pemerintahaan SBY itu menilai Jokowi layak untuk dilengserkan oleh MPR.

“Masalah ini kesalahan fatal Presiden Jokowi. Karenanya rakyat sangat berhak untuk mempersoalkan masalah sepenting ini, karena bertentangan dengan undang-undang pejabat negara,” papar Ferry.

Disisi lain apa yang dilakukan Jokowi dianggap telah mengusik rasa nasionalisme, dianggap telah terbukti meremehkan soal kewarganegaraan dan mengistimewakan PT. Freeport untuk bisa ekspor lagi. “Presiden Jokowi semakin nyata menjadikan jabatannya sebagai antek asing dan mengorbankan rakyatnya sendiri yangg sekarang semakin menderita,” jelasnya.

 

 

 

You may be interested

Nadirsyah Hosen, kisah santri menaklukkan Barat
Aneka
shares10 views
Aneka
shares10 views

Nadirsyah Hosen, kisah santri menaklukkan Barat

admin - Jul 16, 2018

Simak wawancara dengan Beritatagar di Hotel Ciputra Grogol 2 Juni 2018 https://beritagar.id/artikel/figur/nadirsyah-hosen-kisah-santri-menaklukkan-barat Share on: WhatsAppPosting Nadirsyah Hosen, kisah santri menaklukkan…

Aneka
shares11 views

Nadirsyah Hosen melawan radikalisme di media sosial

admin - Jul 16, 2018

Nadirsyah Hosen satu-satunya orang Indonesia yang menjadi pengajar di Fakultas Hukum Monash University, Melbourne, Australia. Di media sosial, penyanang dua…

Aneka
shares13 views

NU itu Apa?

admin - Jul 14, 2018

Hari ini aku bertamu ke seorang Kiyai untuk Silaturrahim dan minta doa selamat dalam perjalananku menuju Jawa Timur malam ini,…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: