Mencegah Peristiwa Konflik, Anggota MPR RI Terus Tanamkan Pentingnya Empat Pilar

August 16, 2016
57 Views

JariBerta.com- Terjadinya peristiwa kerusuhan dibeberapa daerah membuat keprihatinan politisi Partai Demokrat Guntur Sasono. Dengan tegas anggota DPR/MPR RI Fraksi Partai Demokrat ini berharap peristiwa kerusuhan seperti yang belum lama ini terjadi di Tanjung Balai, Sumatera Utara pada Jumat (29/7) lalu yang  bernuansa SARA (suku, agama, ras dan antargolongan) tidak terulang kembali ditanah air.

Menyikapi peristiwa tersebut Ketua Fraksi Partai Demokrat MPR RI ini meminta kepada pemerintahan Jokowi-JK agar terus berupaya dengan berbagai cara untuk mencegah konflik tersebut. “Saya anggap pemerintah mempunyai cara dan mekanisme yang akan dilakukan agar konflik tersebut tidak terulang kembali. Bilama masih terjadi akan berdampak kekacauan politik dan ekonomi baru di negeri ini,” tegas anggota  DPR asal Dapil Dapil Jawa Timur VIII ini.

Anggota MPR RI dirinya akan terus bersuara kepada masyarakat tertuma di dapil mengenai nilai-nilai tentang Empat Pilar. Menurut Guntur Empat Pilar seperti yang arti Bhineka Tunggal Ika, UUD 1945, Pancasila dan NKRI sangat penting diterapkan di masyarakat. “Bilamana masyarakat kita memahami makna dan arti yang terkandung dalam Empat Pilar dipercaya dapat menjaga kerukunan dan keutuhan bangsa,” kata pensiunan Perwira TNI-ABRI dengan pangkat terakhir Kolonel (Purn) ini.

Berkaca pada konflik di dunia menjadi keprihatinan banga Indonesia. Hal-hal tersebut itu pula dirinya berupaya agar konflik SARA sedang menjadi tren dunia, tertutama kekacauan politik di kawasan Timur Tengah dan negara Eropa dan Amerika Serikat (AS) tidak berdampak ke Indonesia.

“Kita akan cegah terus, tentunya agar generasi muda bangsa sebagai generasi penurus bagaimana dapat menjaga keutuhan NKRI,” katanya.

 

You may be interested

Nadirsyah Hosen, kisah santri menaklukkan Barat
Aneka
shares10 views
Aneka
shares10 views

Nadirsyah Hosen, kisah santri menaklukkan Barat

admin - Jul 16, 2018

Simak wawancara dengan Beritatagar di Hotel Ciputra Grogol 2 Juni 2018 https://beritagar.id/artikel/figur/nadirsyah-hosen-kisah-santri-menaklukkan-barat Share on: WhatsAppPosting Nadirsyah Hosen, kisah santri menaklukkan…

Aneka
shares11 views

Nadirsyah Hosen melawan radikalisme di media sosial

admin - Jul 16, 2018

Nadirsyah Hosen satu-satunya orang Indonesia yang menjadi pengajar di Fakultas Hukum Monash University, Melbourne, Australia. Di media sosial, penyanang dua…

Aneka
shares13 views

NU itu Apa?

admin - Jul 14, 2018

Hari ini aku bertamu ke seorang Kiyai untuk Silaturrahim dan minta doa selamat dalam perjalananku menuju Jawa Timur malam ini,…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: