‘Presiden Harus Berhentikan Menteri Arcandra’

August 15, 2016
9 Views

JariBerita.com Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menilai Presiden Joko Widodo seharusnya memberhentikan sementara Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arcandra Tahar, menyoal dugaan kewarganegaraan ganda yang dituduhkan padanya.

“Presiden harus memberhentikan dulu yang bersangkutan (Arcandra) sampai ada klarifikasi,” ujar dia di Gedung Parlemen, Jakarta, Senin.

Menurut Fahri, pemberhentian sementara ini perlu dilakukan mengingat posisi penting Arcandra di sektor energi dan sumber daya mineral.

“Sebab dia akan memegang satu sektor paling penting dan dia akan jadi presiden di sektor itu. Kalau statusnya tidak¬†clear¬†dan memang benar ada kewarganegaraan (ganda) ya harus dihentikan dulu,” kata dia.

Sebelumnya, viral di media sosial beberapa waktu lalu menyebutkan Menteri Arcandra memiliki kewarganeraan Amerika Serikat.

Sementara itu, Menteri Arcandra, yang dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Menteri ESDM mengatakan dirinya masih berstatus warga negara Indonesia (WNI).

You may be interested

Nadirsyah Hosen, kisah santri menaklukkan Barat
Aneka
shares10 views
Aneka
shares10 views

Nadirsyah Hosen, kisah santri menaklukkan Barat

admin - Jul 16, 2018

Simak wawancara dengan Beritatagar di Hotel Ciputra Grogol 2 Juni 2018 https://beritagar.id/artikel/figur/nadirsyah-hosen-kisah-santri-menaklukkan-barat Share on: WhatsAppPosting Nadirsyah Hosen, kisah santri menaklukkan…

Aneka
shares11 views

Nadirsyah Hosen melawan radikalisme di media sosial

admin - Jul 16, 2018

Nadirsyah Hosen satu-satunya orang Indonesia yang menjadi pengajar di Fakultas Hukum Monash University, Melbourne, Australia. Di media sosial, penyanang dua…

Aneka
shares12 views

NU itu Apa?

admin - Jul 14, 2018

Hari ini aku bertamu ke seorang Kiyai untuk Silaturrahim dan minta doa selamat dalam perjalananku menuju Jawa Timur malam ini,…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: