Terkait Suap Putu Sudiartana, KPK Usut Pihak Lain Yang Ikut Terlibat

August 15, 2016
30 Views

JariBerita.com- Komisi Pembrantasan Korupsi (KPK) mengaku akan terus menelusuri pihak-pihak terkait yang ikut membantu dugaa suap pengurusan anggaran di DPR untuk alokasi Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada APBN-P tahun 2016. Setelah KPK menetapkan tersangka terhadap politisi Partai Demokrat I Putu Sudiartana berjanji akan mengungkapkan pengusaha lain yang disinyali ikut terlibat.

Menurut KPK tidak hanya YA, namun lembaga anti korupsi itu menduga ada pengusaha lain turut serta melakukan suap terhadap tersangkap Putu.  ”Masih dalam penelusuran siapa saja pihak-pihak yang dianggap terlibat, termasuk pengusaha lain,” tegas Plh Kabiro Humas KPK Yuyuk Andriati,di Gedung KPK, Kuningan Jakarta, Senin (15/8/2016).

Namun hingga saat ini pihaknya belum dapat membeberkan keterlibatan siapa pengusaha tersebut. Dan informasi di dapatkan jariberita.com ada tiga pengusaha asal Sumbar dan juga beberapa anggota DPR RI  ikut membantu dalam masalah suap tersebut. KPK menduga tiga pengusaha itu ikut mensuap I Putu Sudiarta.

Sebelumnya KPK juga telah memeriksa para pejabat di lingkungan Pemprov Sumbar. Selain itu dalam waktu dekat ini pula KPK merencakan memanggil Komisi V DPR yang menangani bidang masalah infrastruktur Badan Anggaran (Banggar) DPR.

Selain menetapkan I Putus Sudiarta sebagai tersangka, KPK telah menetapkan tersangka lainnya, seperti Noviyanti dan Suhemi orang dekat Putu, Suprapto PNS di Sumbar dan pengusaha bernama Yogan Askan.

You may be interested

Aneka
shares3 views

Warisan

admin - May 24, 2018

Di Konya, Anatolia, Turki, 2013, usai ziarah di Maulana Rumi, dengan jalan kaki aku menyusuri jalan cahaya menuju Syamsi Tabrizi, Darwish…

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub
Aneka
shares4 views
Aneka
shares4 views

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub

admin - May 21, 2018

1. Hari ke-3 puasa, sambil nyantai saya baca ulang kitab tanwirul qulub, dan saya mau sedikit share di sini. Bismillah…

Membantah narasi khilafah ala HTI
Aneka
shares7 views
Aneka
shares7 views

Membantah narasi khilafah ala HTI

admin - May 21, 2018

Membantah berbagai narasi khilafah ala HTI. Tulisan saya di Jawa Pos hari ini 12 Mei 2018 menyikapi putusan PTUN. Thought…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: