Menkumham Ditantang Beberkan Video Pengakuan Freddy Budiman Sebelum Dieksekusi Mati

August 15, 2016
47 Views

JARIBERITA – Komisi Untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) meminta Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly membeberkan ke publik soal video pengakuan gembong narkoba almarhum Freddy Budiman yang direkam sehari sebelum eksekusi mati.

“Menkumham kita minta untuk membeberkan video itu tanpa proses penyuntingan. Kita tunggu apakah Menkumham berani merilis video testimoni Fredi tanpa diedit,” ujar Koordinator Kontras Haris Azhar, Minggu (14/8/2016).

Menurut Haris, video testimoni Freddy Budiman berdurasi 30 menit diambil oleh salah satu staf Ditjen Lapas menggunakan handycam dan disaksikan beberapa orang.

“Intinya bocoran yang kami dapat termasuk disebutkan sejumlah nama. Itu harus dibuka,” ujarnya.

Namun demikian, Haris belum mau mengungkapkan jika video tersebut berisi pernyataan adanya keterlibataan institusi seperti TNI, BNN ataupun Polri dalam bisnis narkoba yang dijalankan Freddy.

“Dari informasi yang saya dapat. Dia menyebutkan hal yang mirip disampaikan ke saya. Bahkan ada sebut nama. Buktinya, sampai sekarang Kemenkumham tidak mau rilis itu video, jadi patut diduga memang benar seperti itu,” tegasnya.

You may be interested

Benarkah Dosa Riba Lebih Berat dari Berzina?
Aneka
shares6 views
Aneka
shares6 views

Benarkah Dosa Riba Lebih Berat dari Berzina?

admin - Jun 22, 2018

Keharaman riba telah disepakati oleh para ulama. Namun apakah bunga bank itu termasuk riba? Para ulama berbeda pandangan. MUI mengatakan:…

Aneka
shares13 views

Selamat Idul Fitri dan Mohon Maaf Lahir – Batin

admin - Jun 18, 2018

“Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang…

Aneka
shares13 views

Memahami Pesan Rahmah KH Yahya Cholil Staquf

admin - Jun 18, 2018

Sisi lain. Dari sudut pandang yg berbeda. Begitulah peranan Pak Kiai Yahya Cholil Staquf. Datang sbg pribadi, tapi mendadak sorot…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: