Krisis Figur, Golkar Terpaksa Dompleng Pamor Jokowi

August 15, 2016
22 Views

JARIBERITA – Partai Golkar memperoleh keuntungan elektoral setelah mendeklarasikan mengusung Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019 mendatang. Lantaran menjadi pengusung Jokowi elektabilitas patai beringin.

Menurut politisi Golkar Bambang Soesatyo, partainya mendompleng popularitas Jokowi bukan tanpa alasan. Sebab, dia mengakui bahwa Golkar saat ini tidak memiliki figur yang layak jual untuk menggaet suara.

“Golkar melihat fakta. Kita realistis, Golkar tidak punya figur yang bisa kita jual,” ujar Bamsoet, begitu dia disapa, usai menghadiri diskusi di kantor Indikator Politik Indonesia, Menteng, Jakarta, Minggu (14/8/2016).

Dia menjelaskan, Golkar meniru pemenang pemilu 2014 yakni PDI Perjuangan yang berhasil menjual figur Jokowi.

Saat ini, DPP Golkar telah memerintahkan seluruh calon kepala daerah yang diusung untuk memasang alat kampanye seperti baliho dengan gambar bersama Presiden Jokowi.

“Kita sudah masuk ke jurus-jurus yang mematikan supaya berkah elektoral kita dapat. Mumpung Jokowi lagi naik pamornya,” kata Bamsoet.

Karena mendompleng popularitas Jokowi, Golkar sangat berkepentingan menjaga popularitas Jokowi jangan sampai anjlok di masyarakat.

Artinya, Golkar akan terus mendukung pemerintahan Jokowi saat ini. Apalagi sekarang pemerintahan Jokowi sudah memperoleh dukungan mayoritas di parlemen yang sudah lebih dari 50 persen.

“Jangan sampai kebijakan-kebijakan ekonomi menjadi blunder dan kegagalan. Golkar sebagai penghuni baru Kabinet Kerja sangat mendorong untuk partai-partai di dalam (pemerintahan) solid, jangan sampai kebijakan pemerintah tidak berjalan,” ucap Bamsoet.

You may be interested

Aneka
shares3 views

Warisan

admin - May 24, 2018

Di Konya, Anatolia, Turki, 2013, usai ziarah di Maulana Rumi, dengan jalan kaki aku menyusuri jalan cahaya menuju Syamsi Tabrizi, Darwish…

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub
Aneka
shares4 views
Aneka
shares4 views

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub

admin - May 21, 2018

1. Hari ke-3 puasa, sambil nyantai saya baca ulang kitab tanwirul qulub, dan saya mau sedikit share di sini. Bismillah…

Membantah narasi khilafah ala HTI
Aneka
shares7 views
Aneka
shares7 views

Membantah narasi khilafah ala HTI

admin - May 21, 2018

Membantah berbagai narasi khilafah ala HTI. Tulisan saya di Jawa Pos hari ini 12 Mei 2018 menyikapi putusan PTUN. Thought…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: