Demokrat Akan Sebar 100 Juta Buku Ilmu Politik ala SBY

August 15, 2016
65 Views

JARIBERITA – DPP Partai Demokrat akan menerbitkan 100 juta buku saku yang berisi motivasi politik tulisan pendiri Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono yang biasa dipanggil SBY.

Sekretaris Jenderal DPP Demokrat Hinca Pandjaitan pada pelantikan Kepengurusan DPD Demokrat Sulawesi Tengah periode 2016-2021 di Palu, Minggu (14/8/2016) mengatakan, seluruh pengurus dan anggota DPR dan DPRD se Indonesia akan menggandakan buku ini.

Buku berjudul “Anda Ingin Jadi Pemimpin dan Sukses Dalam Politik” akan dibagi-bagikan gratis kepada masyarakat dengan harapan melalui buku itu publik semakin tertarik bergabung dengan Demokrat.

Usai seremoni pelantikan, Hinca memandu langsung pembebanan penggandaan buku ini kepada pengurus Demokrat provinsi, kabupaten dan kota di Sulawesi Tengah.

Total buku yang siap digandakan pengurus dan anggota DPRD untuk wilayah Sulawesi Tengah adalah  dua juta buku.

Ketua DPRD Morowali Utara Saprudin Madjid menanggung 12 ribu buku, DPD Demokrat Morowali 150 ribu, Ketua DPRD Poso 300 ribu dan Banggai Laut 100 ribu, sedangkan lima anggota DPRD provinsi dari partai ini dibebankan masing-masing 200 ribu buku, kecuali Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah sebanyak 400 ribu buku.

Dalam buku ini SBY menyasar anak muda Indonesia yang ingin terjun di politik dan bercita-cita menjadi pemimpin. SBY antara lain memberikan motivasi pentingnya pengabdian untuk bangsa melalui politik.

Pada pelantikan tersebut Hinca juga memaparkan sejumlah keberhasilan yang ditorehkan SBY selama 10 tahun menjabat presiden. Baik itu keberhasilan dalam negeri maupun hubungan internasional.

“Sekarang kita tinggal melanjutkan karena sepuluh tahun SBY sudah melakukan terobosan untuk kemajuan Indonesia,” kata Hinca.

You may be interested

Nadirsyah Hosen, kisah santri menaklukkan Barat
Aneka
shares10 views
Aneka
shares10 views

Nadirsyah Hosen, kisah santri menaklukkan Barat

admin - Jul 16, 2018

Simak wawancara dengan Beritatagar di Hotel Ciputra Grogol 2 Juni 2018 https://beritagar.id/artikel/figur/nadirsyah-hosen-kisah-santri-menaklukkan-barat Share on: WhatsAppPosting Nadirsyah Hosen, kisah santri menaklukkan…

Aneka
shares11 views

Nadirsyah Hosen melawan radikalisme di media sosial

admin - Jul 16, 2018

Nadirsyah Hosen satu-satunya orang Indonesia yang menjadi pengajar di Fakultas Hukum Monash University, Melbourne, Australia. Di media sosial, penyanang dua…

Aneka
shares13 views

NU itu Apa?

admin - Jul 14, 2018

Hari ini aku bertamu ke seorang Kiyai untuk Silaturrahim dan minta doa selamat dalam perjalananku menuju Jawa Timur malam ini,…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: