Gerakan Pramuka Suntikan Dana Rp 91 Miliar Dari Kemenpora

August 14, 2016
98 Views

JariBerita.com- Gerakan Pramuka mendapatkan angin segar dari pemerintah. Untuk menunjang kegiatan Gerakan Pramuka pemerintah melalui Kementrian Pemuda dan Olahraga akan mendapat dukungan anggaran Rp 91 miliar tahun 2016. Hal tersebut dikatakan Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrowi disela-sela mendampingi Presiden Joko Widodo dalam kegiatan Jambore Nasional  X 2016  dan Peringatan Hari Pramuka ke 55 di Bumi Perkemahan Cibubur, Minggu (14/8/2016).

“Kwarnas Gerakan Pramuka sebagai wadah pengembangan potensi dan karakter generasi muda Indonesia. Sehingga pemerintah perlu mendukung apa yang dilakukan Gerakan Pramuka. Melalui Asisten Deputi Organisasi Kepemudaan dan Pengawasan Kepramukaan Kemenpora akan selalu mendukung Gerakan Pramuka dengan mengalokasikan anggaran,” tegas politisi PKB ini.

Kemenpora berharap dengan kegiatan Jambore Nasional yang Bertema “Bangun Karakter Kaum Muda Melalui Kegiatan yang Keren, Gembira, Asyik” dapat meningkatkan karakter pemuda untuk bangsa Indonesia. Dalam mensukseskan kegiatan tersebut Kemenpora telah memberikan bantuan Rp 91 milyar, Rp 71 miliar untuk pelaksanaan Jambore Nasional dan Rp 20 miliar kegiatan rutin Kwarnas sepanjang tahun.

Sementara itu ditempat yang sama Ketua Umum Ketua Kwartir Nasional (kwarnas) Pramuka, Adhyaksa Dault mengatakan akan terus berupaya mengerakan Pramuka untuk pembangunan bangsa Indonesia. Menurut mantan Menpora era pemerintahan SBY ini bahwa banyak yang telah diperbuat oleh Gerakan Pemuda dalam pembangunan tanah air.

“Kita tahu bahwa peranan dan sejarah Gerakan  Pramuka di tanah air, tertuma sistimatis dan konsiten dalam membangun bangsa Indonesia. Sudah jelas visi dan misinya, begitu juga jaringan besar Gerakan Pramuka,” papar Adhyaksa Dault ditempat yang sama.

You may be interested

Nadirsyah Hosen, kisah santri menaklukkan Barat
Aneka
shares4 views
Aneka
shares4 views

Nadirsyah Hosen, kisah santri menaklukkan Barat

admin - Jul 16, 2018

Simak wawancara dengan Beritatagar di Hotel Ciputra Grogol 2 Juni 2018 https://beritagar.id/artikel/figur/nadirsyah-hosen-kisah-santri-menaklukkan-barat Share on: WhatsAppPosting Nadirsyah Hosen, kisah santri menaklukkan…

Aneka
shares5 views

Nadirsyah Hosen melawan radikalisme di media sosial

admin - Jul 16, 2018

Nadirsyah Hosen satu-satunya orang Indonesia yang menjadi pengajar di Fakultas Hukum Monash University, Melbourne, Australia. Di media sosial, penyanang dua…

Aneka
shares8 views

NU itu Apa?

admin - Jul 14, 2018

Hari ini aku bertamu ke seorang Kiyai untuk Silaturrahim dan minta doa selamat dalam perjalananku menuju Jawa Timur malam ini,…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: