Tim Polri Cari CCTV Pertemuan Haris Azhar dan Freddy Budiman ke Nusakambangan

August 14, 2016
15 Views

JARIBERITA – Tim pencari fakta Polri mempercepat keberangkatan ke Lapas Batu Nusakambangan guna mengecek kebenaran testimoni Freddy Budiman soal keterlibatan aparat penegak hukum dalam bisnis narkobanya.

Awalnya, tim berencana bertolak ke pulau kecil di Jawa Tengah itu pada Senin, 15 Agustus 2016. Namun informasi terakhir, tim berangkat hari ini.

“Hari ini (tim pencari fakta) berencana ke Nusakambangan,” ujar Kadiv Humas Mabes PolriIrjen Boy Rafli Amar, Jakarta, Minggu (14/8/2016)

Salah satu data yang hendak diminta Polri dari Lapas Batu Nusakambangan adalah rekaman CCTV Freddy dengan Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Kekerasan (KontraS) Haris Azhar bertemu serta keterangan petugas lapas dan saksi mata lainnya.

“(Target kunjungan) Antara lain CCTV dan petugas lapas. Karena ini kan ada hal yang difasilitasi petugas lapas. Siapa saja waktu itu yang mengetahui peristiwa (pertemuan) ini, diketahui lebih jauh untuk memperkuat kebenaran perkataan Freddy kepada Haris,” beber Boy.

Jika CCTV Lapas Batu ternyata merekam pertemuan Freddy dan Haris, Polri berencana meminjam rekaman tersebut untuk dianalisa

“Apakah di situ kontennya ada gambar, atau hanya percakapan. Nanti kita cari tahu,” pungkas Boy.

You may be interested

Aneka
shares3 views

Warisan

admin - May 24, 2018

Di Konya, Anatolia, Turki, 2013, usai ziarah di Maulana Rumi, dengan jalan kaki aku menyusuri jalan cahaya menuju Syamsi Tabrizi, Darwish…

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub
Aneka
shares4 views
Aneka
shares4 views

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub

admin - May 21, 2018

1. Hari ke-3 puasa, sambil nyantai saya baca ulang kitab tanwirul qulub, dan saya mau sedikit share di sini. Bismillah…

Membantah narasi khilafah ala HTI
Aneka
shares7 views
Aneka
shares7 views

Membantah narasi khilafah ala HTI

admin - May 21, 2018

Membantah berbagai narasi khilafah ala HTI. Tulisan saya di Jawa Pos hari ini 12 Mei 2018 menyikapi putusan PTUN. Thought…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: