Aliran Dana `Panas` Freddy Budiman, Ke Mana Saja?

August 13, 2016
65 Views

 JAKARTA – Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) telah menemukan aliran dana ratusan miliar rupiah dari terpidana mati kasus narkoba, Freddy Budiman.

Diduga, aliran dana fantastis dari gembong narkoba tersebut mengalir ke sejumlah pihak yang memiliki jabatan cukup tinggi di negeri ini.

Meski demikian, hingga kini Polri maupun Tim Investigasi kasus tersebut belum menerima data kemana saja aliran dana dari Freddy Budiman itu mengalir.

Demi mengungkap kebenaran testimoni Freddy yang sempat disampaikan aktivis Kontras Haris Azhar, Polri akan ‘menjemput bola’ guna memperoleh data yang diperlukan guna menguak kebenaran.

“‎Soal aliran dana, baru ramai di media, datanya kami belum terima. Kami mau jemput ke PPATK,” ujar Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Boy Rafli Amar, Sabtu (13/8/2016)

Boy menyebut, pihaknya akan mendatangi PPATK pada Senin, 15 Agustus mendatang.

“Akan dimintakan apakah benar ada data terkait Freedy? Aliran dana ke siapa saja? Ini juga kami mau tahu,” katanya.

‎Boy melanjutkan selain fokus mencari data aliran dana yang mengatasnamakan Freddy, pihaknya juga mencurigai Freddy telah menggunakan nama orang lain untuk menggelontor dana bisnis haramnya itu.

“Kami akan koordinasi juga soal apa aliran dana benar atas nama Freddy, ataukah Freddy menyuruh orang lain untuk mendistribusikan dananya,” kata mantan Kapolda Banten itu.

You may be interested

Benarkah Dosa Riba Lebih Berat dari Berzina?
Aneka
shares6 views
Aneka
shares6 views

Benarkah Dosa Riba Lebih Berat dari Berzina?

admin - Jun 22, 2018

Keharaman riba telah disepakati oleh para ulama. Namun apakah bunga bank itu termasuk riba? Para ulama berbeda pandangan. MUI mengatakan:…

Aneka
shares13 views

Selamat Idul Fitri dan Mohon Maaf Lahir – Batin

admin - Jun 18, 2018

“Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang…

Aneka
shares13 views

Memahami Pesan Rahmah KH Yahya Cholil Staquf

admin - Jun 18, 2018

Sisi lain. Dari sudut pandang yg berbeda. Begitulah peranan Pak Kiai Yahya Cholil Staquf. Datang sbg pribadi, tapi mendadak sorot…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: