PDI P Putar Haluan Dukung Ahok, Sodorkan Djarot Saiful Jadi Wagub?

August 13, 2016
33 Views

Jakarta- Sebelumnya mencuat nama Walikota Surabaya Tri Rismaharini alias Risma calon kuat yang akan diusung PDI Perjuangan untuk bertarung melawan Ahok dipemilihan gubernur 2017 mendatang.  Namun kabar yang diperoleh jariberita.com bahwa Risma batal diusung oleh PDI Perjuangan, dikarenakan Risma menolak untuk hijrah ke DKI . Alasan Risma ingin fokus membangun Kota Surabaya.

Ketidak siapan itu pula, sehingga PDI P telah mempersiapkan kembali Risma untuk maju sebagai calon Gubernur  Jawa Timur pada pilgub mendatang. Yang pada akhirnya PDI P mengusung kembali Wakil Gubernur Djarot Saiful untuk maju Pilgub mendatang. Djarot Saiful akan menjadi pendamping Basuki T Purnama (Ahok) sebagai calon Wakil Gubernur. Dengan demikian tercipta kembali pasangan Ahok-Djarot sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan diusung PDI Perjuanga, Golkar, Nasdem dan Hanura.

Kabarnya pula bahwa PDI P akan melakukan deklarasi pasangan Ahok-Djarot dalam waktu dekat ini. Mengenai rencana deklarasi pasangan Ahok-Djarot ditepis oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto. Menurut Hasto bahwa masih ada waktu untuk membahas soal pasangan yang akan diusung PDI P. “Nanti dulu bahas persiapan HUT RI buat tanggal 17 Agustus mendatang,” tegas Hasto saat ditemui di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, (13/8).

Kata Hasto masih banyak waktu untuk membahas siapa calon yang akan diusung PDI P. Karena itu PDI P saat ini akan membahas pasangan calon diluar Jakarta untuk pilkada mendatang. “Kita bahas pasangan luar dulu, seperti Goronta, Papua, Aceh, Jakarta ada saatnya nanti. ” jelas Hasto.

You may be interested

Aneka
shares3 views

Warisan

admin - May 24, 2018

Di Konya, Anatolia, Turki, 2013, usai ziarah di Maulana Rumi, dengan jalan kaki aku menyusuri jalan cahaya menuju Syamsi Tabrizi, Darwish…

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub
Aneka
shares4 views
Aneka
shares4 views

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub

admin - May 21, 2018

1. Hari ke-3 puasa, sambil nyantai saya baca ulang kitab tanwirul qulub, dan saya mau sedikit share di sini. Bismillah…

Membantah narasi khilafah ala HTI
Aneka
shares7 views
Aneka
shares7 views

Membantah narasi khilafah ala HTI

admin - May 21, 2018

Membantah berbagai narasi khilafah ala HTI. Tulisan saya di Jawa Pos hari ini 12 Mei 2018 menyikapi putusan PTUN. Thought…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: