`Cuma Megawati dan Tuhan yang Tahu Calon Gubernur DKI dari PDIP`

August 13, 2016
17 Views

JAKARTA – PDI Perjuangan hingga kini belum menentukan sosok yang akan diusung pada Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang. Meski sejumlah nama sudah disebut sebagai salah satu kandidat, namun secara resmi belum disampaikan siapa yang akan didukung sebagai orang nomor satu di Jakarta.

Menurut Sekretaris DPD PDIP DKI Prasetio Edi Marsudi, keputusan partainya terkait calon gubernur ini merupakan keputusan dari kewenangan dari DPP dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Nah, sekarang tinggal keputusan DPP dan ketua umum. Gak ada yang tahu siapa (yang akan diusung). Yang tahu hanya Ibu Megawati dengan yang di atas,” ujar Prasetio, Jakarta, Sabtu (13/8/2016).

Meski demikian kata Prasetyo, partainya sudah mengantongi 6 nama yang sudah melewati proses penjaringan dan penyaringan tersebut bisa saja disalip oleh nama lain. Ia mengambil contoh bagaimana pasangan Jokowi dan Ahok yang diusung pada pilkada 2012.

“Bisa saja (nama lain diusung). Kita contoh soal, pilkada 2012 kan siapa menyangka Pak Jokowi dan Pak Ahok jadi gubernur dan wakil gubernur pada saat itu? Dan kebetulan sekali kita skrg ini bisa maju sendiri. Kenapa mesti buru-buru? Kan cari pemimpin Jakarta harus diamati semuanya. Situasinya seperti itu,” tuturnya.

PDIP kembali membahas calon gubernur DKI di rumah Megawati. Isi pertemuan di rumah Ketum PDIP itu salah satunya mengenai konsolidasi nasional partainya.

“Jadi konsolidasi partai kemarin menguatkan persiapan kita menjelang Pilkada 2017. Artinya, semangat dari bawah tuh kan harus dikuatkan,” pungkas Prasetyo.

You may be interested

Benarkah Dosa Riba Lebih Berat dari Berzina?
Aneka
shares6 views
Aneka
shares6 views

Benarkah Dosa Riba Lebih Berat dari Berzina?

admin - Jun 22, 2018

Keharaman riba telah disepakati oleh para ulama. Namun apakah bunga bank itu termasuk riba? Para ulama berbeda pandangan. MUI mengatakan:…

Aneka
shares13 views

Selamat Idul Fitri dan Mohon Maaf Lahir – Batin

admin - Jun 18, 2018

“Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang…

Aneka
shares13 views

Memahami Pesan Rahmah KH Yahya Cholil Staquf

admin - Jun 18, 2018

Sisi lain. Dari sudut pandang yg berbeda. Begitulah peranan Pak Kiai Yahya Cholil Staquf. Datang sbg pribadi, tapi mendadak sorot…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: