Pelantikan Budi Gunawan Jadi Kepala BIN Kian Mendekat

August 13, 2016
62 Views

Jakarta- Teka-teki siapa pengganti Sutiyoso sebagai Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) mulai kian terjawab. Pengganti Sutiyoso adalah Wakil Kepala Polri Budi Gunawan. Informasi yang diterima jariberita.com bahwa pelantikan Kepala BIN yang baru dilakukan pada tanggal 15 Agustus 2016 mendatang di Istana Merdeka oleh Presiden Joko Widodo.

“Bilamana tidak meleset pelantikan Pak BG (red-Budi Gunawan pada tanggal 15 Agustus besok). Karena para petinggi sudah sepakat Pak BG jadi Kepala BIN, dan Pak Sutiyoso akan diberikan posisi sebagai Duta Besar disalah satu negara. Tapi soal posisi Sutiyoso belum pasti karena kabarnya Sutiyoso menolak karena terkait usia,” jelas sumber tersebut.

Setelah pergantian para menteri, kembali mencuat pergantian Kepala BIN. Bahkan Komisi I DPR RI akan mengagendakan rapat mengenai pergantian Kepala BIN di akhir Agustus. Seperti dikatakan Wakil Ketua Komisi I Fraksi PDI Perjuangan Tubagus Hasanudin menyebutkan bahwa uji kelayakan kelayakan dan kepatutan Kepala BIN akan dilaksanakan minggu ketiga atau akhir Agustus. “Bilamana sudah siap akan dilakukan uji kelayakan di Komisi I,” tegas TB Hasanudin di Jakarta.

Pihaknya pun tidak memperdulikan siapa pengganti Sutiyoso untuk menjadi Kepala BIN. “Kita belum tahu mamsih menunggu surat dari Presiden. Tapi yang jelas DPR tidak tidak mempermasalahkan, silahkan saja Presiden mau mengganti,” katanya.

Sementara itu Wakil Presiden Jusuf Kalla telah memberikan sinya bahwa dalam waktu dekat ini akan ada pergantian Kepala BIN. ” BIN tunggu perkembangannya, dalam waktu tidak terlalu lama,” kata Kalla di Kantor Wapres, Jumat (12/8/2016). (Satria)

You may be interested

Aneka
shares3 views

Warisan

admin - May 24, 2018

Di Konya, Anatolia, Turki, 2013, usai ziarah di Maulana Rumi, dengan jalan kaki aku menyusuri jalan cahaya menuju Syamsi Tabrizi, Darwish…

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub
Aneka
shares4 views
Aneka
shares4 views

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub

admin - May 21, 2018

1. Hari ke-3 puasa, sambil nyantai saya baca ulang kitab tanwirul qulub, dan saya mau sedikit share di sini. Bismillah…

Membantah narasi khilafah ala HTI
Aneka
shares7 views
Aneka
shares7 views

Membantah narasi khilafah ala HTI

admin - May 21, 2018

Membantah berbagai narasi khilafah ala HTI. Tulisan saya di Jawa Pos hari ini 12 Mei 2018 menyikapi putusan PTUN. Thought…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: