Pelantikan Budi Gunawan Jadi Kepala BIN Kian Mendekat

August 13, 2016
69 Views

Jakarta- Teka-teki siapa pengganti Sutiyoso sebagai Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) mulai kian terjawab. Pengganti Sutiyoso adalah Wakil Kepala Polri Budi Gunawan. Informasi yang diterima jariberita.com bahwa pelantikan Kepala BIN yang baru dilakukan pada tanggal 15 Agustus 2016 mendatang di Istana Merdeka oleh Presiden Joko Widodo.

“Bilamana tidak meleset pelantikan Pak BG (red-Budi Gunawan pada tanggal 15 Agustus besok). Karena para petinggi sudah sepakat Pak BG jadi Kepala BIN, dan Pak Sutiyoso akan diberikan posisi sebagai Duta Besar disalah satu negara. Tapi soal posisi Sutiyoso belum pasti karena kabarnya Sutiyoso menolak karena terkait usia,” jelas sumber tersebut.

Setelah pergantian para menteri, kembali mencuat pergantian Kepala BIN. Bahkan Komisi I DPR RI akan mengagendakan rapat mengenai pergantian Kepala BIN di akhir Agustus. Seperti dikatakan Wakil Ketua Komisi I Fraksi PDI Perjuangan Tubagus Hasanudin menyebutkan bahwa uji kelayakan kelayakan dan kepatutan Kepala BIN akan dilaksanakan minggu ketiga atau akhir Agustus. “Bilamana sudah siap akan dilakukan uji kelayakan di Komisi I,” tegas TB Hasanudin di Jakarta.

Pihaknya pun tidak memperdulikan siapa pengganti Sutiyoso untuk menjadi Kepala BIN. “Kita belum tahu mamsih menunggu surat dari Presiden. Tapi yang jelas DPR tidak tidak mempermasalahkan, silahkan saja Presiden mau mengganti,” katanya.

Sementara itu Wakil Presiden Jusuf Kalla telah memberikan sinya bahwa dalam waktu dekat ini akan ada pergantian Kepala BIN. ” BIN tunggu perkembangannya, dalam waktu tidak terlalu lama,” kata Kalla di Kantor Wapres, Jumat (12/8/2016). (Satria)

You may be interested

Nadirsyah Hosen, kisah santri menaklukkan Barat
Aneka
shares4 views
Aneka
shares4 views

Nadirsyah Hosen, kisah santri menaklukkan Barat

admin - Jul 16, 2018

Simak wawancara dengan Beritatagar di Hotel Ciputra Grogol 2 Juni 2018 https://beritagar.id/artikel/figur/nadirsyah-hosen-kisah-santri-menaklukkan-barat Share on: WhatsAppPosting Nadirsyah Hosen, kisah santri menaklukkan…

Aneka
shares5 views

Nadirsyah Hosen melawan radikalisme di media sosial

admin - Jul 16, 2018

Nadirsyah Hosen satu-satunya orang Indonesia yang menjadi pengajar di Fakultas Hukum Monash University, Melbourne, Australia. Di media sosial, penyanang dua…

Aneka
shares8 views

NU itu Apa?

admin - Jul 14, 2018

Hari ini aku bertamu ke seorang Kiyai untuk Silaturrahim dan minta doa selamat dalam perjalananku menuju Jawa Timur malam ini,…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: