Pelaku Penganiaya Guru di Makassar Ternyata Mantan Murid

August 12, 2016
20 Views

MAKASSAR – Pelaku penganiayaan terhadap seorang guru di Makassar, Adnan Ahmad ternyata pernah menjadi anak didik korban. Adnan pernah merupakan alumni SMKN 2 Makassar yang dulunya masih bernama STM Negeri 1.

Demikian hal tersebut disampaikan Kepala Sekolah SMKN 2 Makassar Chaidir Madja.

“Pelaku termasuk alumni SMKN 2 Makassar, dulu namanya masih STM Negeri 1, pernah diajar juga oleh korban,” ujar Chaidir Madja, Jumat (12/8/2016).

Meski demikian, Dasrul selaku korban pemukulan mengaku tidak pernah ingat dengan pelaku yang ternyata pernah menjadi anak didiknya tersebut.

Sebelumnya, Dasrul yang merupakan seorang guru SMK 2 Makassar dianiaya oleh Adnan Achmad selaku orangtua siswa saat proses belajar berlangsung pada Rabu 10 Agustus 2016.

Akibat penganiayaan itu, Dahrul mengalami luka memar di wajah dan mulutnya. Dahrul lalu melaporkan peristiwa yang menimpa dirinya kepada Polsekta Tamalate.

Penganiayaan ini terjadi setelah anak Adnan ditegur oleh Dahrul karena tidak mengerjakan tugas dan tidak membawa perlengkapan menggambar dan buku. Dahrul lalu menyuruhnya keluar dari ruang kelas.

Muh Alif pun lalu menelpon ayahnya dan menceritakan perlakuan tidak menyenangkan yang dialaminya. Tidak lama kemudian, Adnan datang dan langsung memukul wajah korban.

Kepolisian sudah menetapkan ayah dan anak tersebut sebagai tersangka. Belakangan, sang murid melaporkan balik Dahrul dengan sangkaan penganiayaan.

Sementara pelaku sendiri, Adnan yang kini meringkuk di sel Mapolsek Tamalate, menyatakan menyesal telah memukul guru anaknya.

“Saya emosi sewaktu mau menanyakan mengapa dia memukul anak saya, saat saya hampiri mukanya kelihatan emosi jadi saya pukul,” tutur Adnan.

You may be interested

Aneka
shares3 views

Warisan

admin - May 24, 2018

Di Konya, Anatolia, Turki, 2013, usai ziarah di Maulana Rumi, dengan jalan kaki aku menyusuri jalan cahaya menuju Syamsi Tabrizi, Darwish…

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub
Aneka
shares4 views
Aneka
shares4 views

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub

admin - May 21, 2018

1. Hari ke-3 puasa, sambil nyantai saya baca ulang kitab tanwirul qulub, dan saya mau sedikit share di sini. Bismillah…

Membantah narasi khilafah ala HTI
Aneka
shares7 views
Aneka
shares7 views

Membantah narasi khilafah ala HTI

admin - May 21, 2018

Membantah berbagai narasi khilafah ala HTI. Tulisan saya di Jawa Pos hari ini 12 Mei 2018 menyikapi putusan PTUN. Thought…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: