Pelaku Penganiaya Guru di Makassar Ternyata Mantan Murid

August 12, 2016
23 Views

MAKASSAR – Pelaku penganiayaan terhadap seorang guru di Makassar, Adnan Ahmad ternyata pernah menjadi anak didik korban. Adnan pernah merupakan alumni SMKN 2 Makassar yang dulunya masih bernama STM Negeri 1.

Demikian hal tersebut disampaikan Kepala Sekolah SMKN 2 Makassar Chaidir Madja.

“Pelaku termasuk alumni SMKN 2 Makassar, dulu namanya masih STM Negeri 1, pernah diajar juga oleh korban,” ujar Chaidir Madja, Jumat (12/8/2016).

Meski demikian, Dasrul selaku korban pemukulan mengaku tidak pernah ingat dengan pelaku yang ternyata pernah menjadi anak didiknya tersebut.

Sebelumnya, Dasrul yang merupakan seorang guru SMK 2 Makassar dianiaya oleh Adnan Achmad selaku orangtua siswa saat proses belajar berlangsung pada Rabu 10 Agustus 2016.

Akibat penganiayaan itu, Dahrul mengalami luka memar di wajah dan mulutnya. Dahrul lalu melaporkan peristiwa yang menimpa dirinya kepada Polsekta Tamalate.

Penganiayaan ini terjadi setelah anak Adnan ditegur oleh Dahrul karena tidak mengerjakan tugas dan tidak membawa perlengkapan menggambar dan buku. Dahrul lalu menyuruhnya keluar dari ruang kelas.

Muh Alif pun lalu menelpon ayahnya dan menceritakan perlakuan tidak menyenangkan yang dialaminya. Tidak lama kemudian, Adnan datang dan langsung memukul wajah korban.

Kepolisian sudah menetapkan ayah dan anak tersebut sebagai tersangka. Belakangan, sang murid melaporkan balik Dahrul dengan sangkaan penganiayaan.

Sementara pelaku sendiri, Adnan yang kini meringkuk di sel Mapolsek Tamalate, menyatakan menyesal telah memukul guru anaknya.

“Saya emosi sewaktu mau menanyakan mengapa dia memukul anak saya, saat saya hampiri mukanya kelihatan emosi jadi saya pukul,” tutur Adnan.

You may be interested

Nadirsyah Hosen, kisah santri menaklukkan Barat
Aneka
shares4 views
Aneka
shares4 views

Nadirsyah Hosen, kisah santri menaklukkan Barat

admin - Jul 16, 2018

Simak wawancara dengan Beritatagar di Hotel Ciputra Grogol 2 Juni 2018 https://beritagar.id/artikel/figur/nadirsyah-hosen-kisah-santri-menaklukkan-barat Share on: WhatsAppPosting Nadirsyah Hosen, kisah santri menaklukkan…

Aneka
shares5 views

Nadirsyah Hosen melawan radikalisme di media sosial

admin - Jul 16, 2018

Nadirsyah Hosen satu-satunya orang Indonesia yang menjadi pengajar di Fakultas Hukum Monash University, Melbourne, Australia. Di media sosial, penyanang dua…

Aneka
shares8 views

NU itu Apa?

admin - Jul 14, 2018

Hari ini aku bertamu ke seorang Kiyai untuk Silaturrahim dan minta doa selamat dalam perjalananku menuju Jawa Timur malam ini,…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: