Terkait Dugaan Suap Politisi Demokrat I Putu Sudiartana, KPK Garap Gubernur Sumatera Barat

August 12, 2016
26 Views

Jakarta- Komisi Pembrantasan Korupsi (KPK) terus menelusuri pihak-pihak terkait yang terlibat atas dugaan suap pengurusan anggaran di DPR untuk alokasi program pembangunan jalan di  Provinsi Sumbar pada APBN-P tahun 2016. Dalam menindaklanjuti kasus tersebut penyidik KPK memanggil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno dan juga mantan Pj Gubernur Sumbar Reydonnyzar Moenoek.

Menurut Plh Kabiro Humas KPK Yuyuk Andriati, Jumat (12/8/2016 keduanya dipanggil sebagai saksi tersangka mantan anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat I Putu Sudiartana. Sedangkan untuk pemeriksaan Suprapto sebagai saksi untuk I Putu Sudiartana, dan tersangka Yogan Askan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Suprapto.”Pemeriksaan saksi untuk tersangka IPS (I Putu Sudiartana),” jelas Yuyuk kepada wartawan di Gedung KPK, Jakarta.

Dalam pemanggilan itu sudah tampak terlihat Reydonnyzar Moenoek di Gedung KPK. Sayangnya, Reydonnyzar Moenoek menolak bicara kepadan wartawan mengenai pemanggilannya itu. “Memenuhi panggilan penyidik saja,” kata Reydonnyzar.

Seperti kita ketahui politisi Partai Demokrat asal Bali I Putu Sudiartana ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan suap dana prihal pengurusan proyek infrastruktur jalan wilayah Sumatera. Uang tersebut diterima Putu melalui transfer antar bank hingga Rp 500. KPK juga juga menyita uang SGD 40 ribu dari kediaman Putu. Namun oleh pengacara Putu, M Burhanuddin,bahwa uang tersebut uang untuk liburan Putu dan keluarganya.

Bagi Rimsa apa yang ia sampaikan menyangkut harga diri warga Kota Surabaya. “Bagi saya bukan karena pencalonan, melainkan harga diri warga Kota Surabaya yang direndahkan, jadinya saya perlu sampaikan,” pungkasnya.

You may be interested

Aneka
shares3 views

Warisan

admin - May 24, 2018

Di Konya, Anatolia, Turki, 2013, usai ziarah di Maulana Rumi, dengan jalan kaki aku menyusuri jalan cahaya menuju Syamsi Tabrizi, Darwish…

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub
Aneka
shares4 views
Aneka
shares4 views

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub

admin - May 21, 2018

1. Hari ke-3 puasa, sambil nyantai saya baca ulang kitab tanwirul qulub, dan saya mau sedikit share di sini. Bismillah…

Membantah narasi khilafah ala HTI
Aneka
shares7 views
Aneka
shares7 views

Membantah narasi khilafah ala HTI

admin - May 21, 2018

Membantah berbagai narasi khilafah ala HTI. Tulisan saya di Jawa Pos hari ini 12 Mei 2018 menyikapi putusan PTUN. Thought…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: