Risma Kemarahan Kepada Ahok: “Ini Menyangkut Harga Diri Warga Surabaya”

August 12, 2016
17 Views

Surabaya- Walikota Surabaya Tri Rismaharini melakukan perlawanan terhadap Gubernur DKI Basuki Tjahja Purnama alias Ahok. Yang menjadikan Risma marah dan melakukan perlawanan lantaran ucapan Ahok yang membandingkan Kota Surabaya dengan Jakarta Selatan. Hal itu pula yang membuat kekecewaan Risma hingga membeberkan keberhasilan dan program Kota Surabaya dengan DKI Jakarta.

Sebelum Ahok berseteru dengan Risma, Ahok kerap berseteru dengan beberapa calon Gubernur lainnya, seperti pengacara senior Yusril Ihza Mahendra dan musisi Ahmad Dhani. Risma yang sebelumnya selalu diam dan enggan menanggapi mengenai dorongan majunya di Pilgub DKI yang diusung PDI Perjuangan, tapi untuk kali ini Walikota perempuan yang berhasil segudang prestasi bersuara lantang atas cibiran Ahok.

Dengan tegas Risma meminta kepada Ahok tidak mengaitkan dan membandingkan Kota Suarabaya dengan Jakarta Selatan. Karena menurutnya Kota Surabaya sudah dianggap berhasil dalam pelayanan serba gratis untuk rakyat. “Semua pelayan di Kota Surabaya gratis, dari kesehatan, hingga pendidikan gratis. Dan Kota Surabaya juga mempunyai dua mekanisme cara berobat gratis baik yang menggunakan BPJS dan juga tidak memiliki BPJS,” beber Risma.

Risma pun menjelaskan keberhasilan program lainnya, seperti program sosial yang setiap harinya pemerintah kota memberikan makan makan kepada lanjut usia(lansia) dan anak yatimn. Ada pula merawarat anak-anak kebutuhan khusu dan orang gila.”Belum lagi pembangunan jalan dengan angaran Rp 7,9 triliun.”Semua itu kamu anggap tidak murah loh,” cetus risma.

Bahkan kata Risma di wilayahnya bilamana ada yang syutting tidak dikenakan biaya, berbeda dengan DKI informasi yang ia dapatkan dikenakan biaya. Tegas Risma program yang telah dijalankan semata-mata untuk rakyat. “Apa yang saya katakan sesuai dengan fakta tidak berdasarkan asumsi,” tegas Risma.

“Surabaya itu seperti Jakarta Selatan. tapi jangan salah luas wilayah Kota Surabaya separuhnya Jakarta,” jelas Risma seraya membantah apa yang dikaitkannya itu terkait Pilgub DKI untuk melawan Ahok.

Bagi Rimsa apa yang ia sampaikan menyangkut harga diri warga Kota Surabaya. “Bagi saya bukan karena pencalonan, melainkan harga diri warga Kota Surabaya yang direndahkan, jadinya saya perlu sampaikan,” pungkasnya.

You may be interested

Aneka
shares3 views

Warisan

admin - May 24, 2018

Di Konya, Anatolia, Turki, 2013, usai ziarah di Maulana Rumi, dengan jalan kaki aku menyusuri jalan cahaya menuju Syamsi Tabrizi, Darwish…

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub
Aneka
shares4 views
Aneka
shares4 views

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub

admin - May 21, 2018

1. Hari ke-3 puasa, sambil nyantai saya baca ulang kitab tanwirul qulub, dan saya mau sedikit share di sini. Bismillah…

Membantah narasi khilafah ala HTI
Aneka
shares7 views
Aneka
shares7 views

Membantah narasi khilafah ala HTI

admin - May 21, 2018

Membantah berbagai narasi khilafah ala HTI. Tulisan saya di Jawa Pos hari ini 12 Mei 2018 menyikapi putusan PTUN. Thought…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: