Aksi Pemukulan Guru Oleh Siswa, Komisi X DPR Kembali Usulkan UU Perlindungan Guru

August 12, 2016
12 Views

Jakarta- Anggota Komisi X DPR RI Fraksi Partai Demokrat Jefri Riwu Kore mengaku prihatin adanya aksi pemukulan siswa dan orangtuanya terhadap Dasrul guru SMKN Makasar, Sulawesi Selatan. Selain mendesak dan mengusulkan kembali dibentuknya UU Perlindungan Guru, ia juga meminta kepada penegak hukum untuk memproses aksi pemukulan tersebut.

Menurut Jefri peristiwa tersebut tidak perlu terjadi karena akan mencoreng dunia pendidikan di tanah air. “Prihatin adanya peristiwa siswa dan orang tua yang memukul guru. Sosok guru sangat penting dalam dunia pendidikan, sehingga perlu kita perhatikan dan lindungi. Melihat peristiwa itu saya akan usulkan kembali di Komisi X agar dibuat undang-undang perlindungan guru,” jelas Jefri kepada jariberita.com di Jakarta, Jumat (12/8).

Bahkan kata dia fraksinya menyetujui mengenai usulannya itu. Dirinya juga akan memimta dukungan dari fraksi lain agar UU Guru dapat terealisasikan dengan baik. Tegas Jefri, alasan dibuat UU Guru agar kedepan menjadi payung kuat bilamana ada permasalahan guru dengan murid, dan juga guru dengan orangtua atau wali murid. “Sehingga kedepan tidak kejadian peristiwa pemulukan tersebut. Disisi sisi lain smenjadi pendidikan buat anak juga,” papar Jefri.

Seperti kita ketahui bahwa kejadian pemukulan tersebut dipicu lantaran sang murid bernama Adnan Putra berkata kasar terhadap Dasrul. Dasrul pun kerap memperingati siswa tersebut lantaran tidak mengerjakan PR. Pemukulan Dasrul oleh orangtua murid Adnan Ahmad dipicu dari sang anak, AS yang berkata kasar. Dasrul kerap memperingati AS lantaran tidak mengerjakan PR. Karena ulahnya lalu Dasrul sang guru tersebut menampar.

Tidak terima lalu sang oratua Adnan Ahmad dibantu  AS memukul Darul  hingga menggalami cedera di hidungnya. Hingga kini Dasrul masih terbaring di Rumah Sakit Bhayangkara Makasar. Dan kasusnya tengah ditangani pihak kepolisian setempat.

 

You may be interested

Nadirsyah Hosen, kisah santri menaklukkan Barat
Aneka
shares10 views
Aneka
shares10 views

Nadirsyah Hosen, kisah santri menaklukkan Barat

admin - Jul 16, 2018

Simak wawancara dengan Beritatagar di Hotel Ciputra Grogol 2 Juni 2018 https://beritagar.id/artikel/figur/nadirsyah-hosen-kisah-santri-menaklukkan-barat Share on: WhatsAppPosting Nadirsyah Hosen, kisah santri menaklukkan…

Aneka
shares11 views

Nadirsyah Hosen melawan radikalisme di media sosial

admin - Jul 16, 2018

Nadirsyah Hosen satu-satunya orang Indonesia yang menjadi pengajar di Fakultas Hukum Monash University, Melbourne, Australia. Di media sosial, penyanang dua…

Aneka
shares12 views

NU itu Apa?

admin - Jul 14, 2018

Hari ini aku bertamu ke seorang Kiyai untuk Silaturrahim dan minta doa selamat dalam perjalananku menuju Jawa Timur malam ini,…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: