Dicopot dari Kabinet, Ini Kata Anies Baswedan Soal Jokowi

August 11, 2016
58 Views

Yogyakarta – Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Anies Baswedan akhirnya berkomentar mengenai perombakan kabinet yang dilakukan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.

Meski termasuk salah satu menteri yang dicopot Jokowi, namun mantan Rektor Universitas Paramadina tersebut mengaku pasrah atas keputusan yang menjadi hak prerogatif presiden itu.

Bahkan, Anies mengibaratkan dirinya sebagai seorang pembantu dalam kerajaan yang harus patuh pada setiap titah sang raja tanpa harus tahu alasannya.

“Saya menempatkan diri seperti Senopati. Raja memberikan perintah berangkat ke laga di gelanggang pendidikan, itu laga yang ditugaskan ke saya,” ujar Anies kepada wartawan usai menjadi pembicara di kuliah perdana mahasiswa baru Universitas Islam Indonesia (UII), Jalan Kaliurang KM 14,4, Sleman, Kamis (11/8/2016).

“Ketika Senopati ditarik, ya Senopati harus siap ditarik. Siap dikirim dan siap ditarik, nggak tanya lagi (mengapa),” imbuhnya.

Hingga saat ini, Anies yang pernah menjadi relawan Jokowi-JK pada Pilpres 2014 lalu tersebut juga mengaku tidak pernah bertanya langsung kepada presiden mengenai jabatannya yang dicopot sebelum masa pemerintahan Jokowi-Jk berakhir.

“Saya tidak tanya ke Presiden mengapa saya diberhentikan dan dicukupkan. Justru mari kita tunjukkan bagaimana kita bernegara. Dan di dalam bernegara itu ada wilayah-wilayah otoritas,” pungkas Anies Baswedan.

You may be interested

Benarkah Dosa Riba Lebih Berat dari Berzina?
Aneka
shares6 views
Aneka
shares6 views

Benarkah Dosa Riba Lebih Berat dari Berzina?

admin - Jun 22, 2018

Keharaman riba telah disepakati oleh para ulama. Namun apakah bunga bank itu termasuk riba? Para ulama berbeda pandangan. MUI mengatakan:…

Aneka
shares13 views

Selamat Idul Fitri dan Mohon Maaf Lahir – Batin

admin - Jun 18, 2018

“Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang…

Aneka
shares13 views

Memahami Pesan Rahmah KH Yahya Cholil Staquf

admin - Jun 18, 2018

Sisi lain. Dari sudut pandang yg berbeda. Begitulah peranan Pak Kiai Yahya Cholil Staquf. Datang sbg pribadi, tapi mendadak sorot…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: