Hukuman OC Kaligis Diperberat Menjadi 10 Tahun, Ini Jawaban KPK

August 11, 2016
14 Views

Jakarta- Bilamana pihak OC Kaligis mengaku keberatan atas keputusan tingkat Makamah Agung (10) yang memperberat atas hukumannya dari dari 7 tahun menjadi 10 tahun, namun sebaliknya berbeda pendapat yang disampaikan pihak Komisi Pembrantasan Korupsi(KPK).

Lembaga anti korupsi ini menyambut baik atas keputusan yang memperberat hukuman pengacara senior OC Kaligis, yang menjadi 10 tahun penjara. Pihak KPK berharap hukuman yang di dapat OC Kaligis sebagai contoh para advokat lainnya. “Setuju keputusan MA, sehingga harus menjadi contoh oleh para advokat,” kata Wakil Ketua KPK Laode M Syarif, Kamis (11/8/2016).

Syarif mengatakan bagi KPK bahwa keputusan MA sesuai harapan publik, tertutama bagi seorang pengacara. “Sehingga harus menjadi teladan dalam mendukung penegakan hukum. “Advokat mempunyai kedudukan yang mulai. Karenanya harus berikan contoh, bukan mendukung dan melakukan yang melawan hukum dan profesioanal,” paparnya.

Seperti kita ketahui, Rabu (9/8) kemarin MA telah mengambil putusan terhadap OC Kaligis atas hukumannya yang bermula 7 tahun penjara menjadi 10 tahun penjara. Atas hukuman yang dialami OC lantaran dirinya disebut menjadi pelaku utama dalam upaya suap Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan.(SB)

 

You may be interested

Aneka
shares3 views

Warisan

admin - May 24, 2018

Di Konya, Anatolia, Turki, 2013, usai ziarah di Maulana Rumi, dengan jalan kaki aku menyusuri jalan cahaya menuju Syamsi Tabrizi, Darwish…

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub
Aneka
shares4 views
Aneka
shares4 views

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub

admin - May 21, 2018

1. Hari ke-3 puasa, sambil nyantai saya baca ulang kitab tanwirul qulub, dan saya mau sedikit share di sini. Bismillah…

Membantah narasi khilafah ala HTI
Aneka
shares7 views
Aneka
shares7 views

Membantah narasi khilafah ala HTI

admin - May 21, 2018

Membantah berbagai narasi khilafah ala HTI. Tulisan saya di Jawa Pos hari ini 12 Mei 2018 menyikapi putusan PTUN. Thought…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: