Ini Kemarahan Anggota DPR Soal Pihak Rumah Sakit Suyoto Menolak Korban Kecalakaan

August 10, 2016
17 Views

Jakarta- Mendengar pihak Rumah Sakit Dr. Suyoto menolak korban kecelakaan, yang membuat politisi di Senayan marah dan geram. Terlebih kabar penolakan yang dilakukan pihak rumah sakit hanya alasan materi. Hal tersebut itu pula yang membuat anggota Komisi IX DPR RI Irma Suryani Chaniago dari Fraksi Partai Nasdem ini meminta pihak terkait menelusuri penolakan yang dilakukan pihak rumah sakit.

“Seharusnya pihak rumah sakit berupaya menolong korban dahulu, tidak berfikir materi. Harus dipikirkan jiwa kemanusiaanya, jadi saya minta ditelusuri dan ditindak rumah sakit yang menolak itu,” tegas Irma kepada wartawan di Jakarta.

Irma juga meminta kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) organisasi dokter untuk memnberikan sanki tegas kepada dokter yang jaga. “Dalam arti dokter yang jaga tidak tanggap bagaimana mengutamakan pertolongan pertama kepada korban. Apalagi dalam kode etik dokter wajib hukum memberikan pertolongan kepada pasien,” papar Irma.

Sehingga ia menilai mengenai alasan IDI menolak jadi eksekutor Perppu Kebiri. “Itu sudah jadi bagian tugas dokter untuk mengobati dan menolong.  Karena seorang dokter tidak boleh menolak, melainkan utamanya memberikan pertolongan,” ujarnya.

Sementara itu pihak rumah sakit jaga Rumah Sakit Dr. Suyoto membantah telah menolak korban lantaran terkait materi. Pihak rumah sakit hanya menyebutkan menolak korban lantaran alasan keterbatasan alat. Sehingga pihak dokter meminta korban dibawa kerumah sakit lainnya.

 

You may be interested

Aneka
shares9 views

Jalan Bertemu Allah dan Bidadari

admin - May 25, 2018

Satu keluarga yang hampir saban hari hadir di masjid dan tampil bak orang baik hati, saleh dan religius, akhirnya meledakkan…

Aneka
shares9 views

Berselfie Ria

admin - May 25, 2018

Adik-adikku dan teman-temanku ramai-ramai berangkat umroh. Masing-masing bersama anak-anaknya. Sampai di Makkah dan Madinah mereka meng-upload foto dan dishare melalui…

Aneka
shares7 views

Warisan

admin - May 24, 2018

Di Konya, Anatolia, Turki, 2013, usai ziarah di Maulana Rumi, dengan jalan kaki aku menyusuri jalan cahaya menuju Syamsi Tabrizi, Darwish…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: