Kasus Suap Damayanti, KPK Terus Garap Keterlibatan Pejabat Kementrian PUPR

August 10, 2016
39 Views

Jakarta- Komisi Pembrantasan Korupsi (KPK) kembali menegaskan bahwa lembaganya tidak akan pernah berhenti  untuk menelusuri aliran dana kasus suap pembangunan jalan di Maluku. Hingga saat ini KPK masih menelususri pihak-pihak terkait yang di duga melibatkan sejumlah anggota DPR, pengusaha dan pejabata Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumhaan Rakyat.

Seperti ditegaskan Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK, Yuyuk Andriati, di kantornya, Jakarta, pihaknya terus mencermati dari fakta-fakta persidangan dan bukti-bukti baru. “Bilamana fakta pada persidangan diperlukan kita akan telusuri. Pastinya kita akan cermati jalannya persidangan,” kata Yuyuk kepada wartawan.

Seperti kita ketahui dalam jalannya persidangan atas terdakwa mantan anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjungan Damyanti Wisnu Putranti banyak mengungkap soal aliran dana kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan beberapa anggota DPR RI. Hal yang dilakukan masih memeriksa pada pejabat Kementrian Perumahan Rakyat dan anggota DPR.

“Kita terus periksa pihak-pihak terkait, dan mengenai pemeriksaan DPR untuk memperkuat kasus tersebut,” katanya.

Sementara itu dalam persidangan Damyanti, kata Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) IX, Amran Mustary menyebutkan ada satu pejabat Kementerian PUPR kerap menerima uang suap Damayanti, yakni uang dari Direktur Utama PT. Windhu Tunggal Utama, Abdul Khoir. “Saya menyerahkan uang  sebesar 60 ribu dollar AS, dan yang menerima Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR, Hediyanto W Husaini,” jelas Amran dalam kesaksiannya di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (8/8).

Ia juga pernah menyerahkan uang kepada Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR, Taufik Widjojono sebanyak 10 ribu dollar AS, yakni dengan dalim sebagai pinjaman oleh Taufik. (Satria)

You may be interested

Nadirsyah Hosen, kisah santri menaklukkan Barat
Aneka
shares10 views
Aneka
shares10 views

Nadirsyah Hosen, kisah santri menaklukkan Barat

admin - Jul 16, 2018

Simak wawancara dengan Beritatagar di Hotel Ciputra Grogol 2 Juni 2018 https://beritagar.id/artikel/figur/nadirsyah-hosen-kisah-santri-menaklukkan-barat Share on: WhatsAppPosting Nadirsyah Hosen, kisah santri menaklukkan…

Aneka
shares11 views

Nadirsyah Hosen melawan radikalisme di media sosial

admin - Jul 16, 2018

Nadirsyah Hosen satu-satunya orang Indonesia yang menjadi pengajar di Fakultas Hukum Monash University, Melbourne, Australia. Di media sosial, penyanang dua…

Aneka
shares13 views

NU itu Apa?

admin - Jul 14, 2018

Hari ini aku bertamu ke seorang Kiyai untuk Silaturrahim dan minta doa selamat dalam perjalananku menuju Jawa Timur malam ini,…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: