Bersaksi Kasus Damayanti, Pejabat Perumahan Rakyat Tidak Tahu Cara Menjamu Para Anggota DPR

August 9, 2016
8 Views

Jakarta- Dalam kesaksiannya di persidangan atas terdakwa Damayanti Wisnu Putranti di Pengadilan Tipikor, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Senin,  (8/8/2016), Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) IX Maluku dan Maluku Utara Amran H Mustary menyebutkan rombongan anggota yang mengikuti kunjungan kerja ke Maluku untuk menyerap aspirasi rakyat.

Menurutnya para wakil rakyat mengumpulkan warga, pejabat daerah, warga, hingga pengusaha, termasuk bertemu Gubernur Maluku untuk menyampaikan aspirasi mereka. “Kunjungan itu sebagai upaya mendengar dan menyerap aspirasi rakyat, kemudian direalisasikan melalui program aspirasi,” jelas Amran dalam kesaksiannya.

“Bupati menyampaikan, dan anggota DPR merekam, selanjutnya diseleksi mana yang menjadi tugas DPR. Tidak semua aspirasi diserap, melainkan hanya usulan yang tak tertampung melalui APBD. Sehingga yang belum tertampung selanjutnya masuk program aspirasi,” tuturnya.

Amran juga menjelaskan mengenai bagaimana mekanisme cara menjamu anggota DPR saat kunjungan kerja, termasuk prihal oleh-oleh yang bisa dibawa pulang. Dikarenakan tidak tahu dirinya kerap bertanya kepada Iqbal, dan setelah menghubungi Abdul Khoir agar menyiapkan amplop berisi uang agar diberikan kepada para anggota DPR. “Karena baru sebulan menjabat, sehingga saya tanya ketemen-teman kebiasaan disana,” katanya kembali. (Yudi)

You may be interested

Aneka
shares3 views

Warisan

admin - May 24, 2018

Di Konya, Anatolia, Turki, 2013, usai ziarah di Maulana Rumi, dengan jalan kaki aku menyusuri jalan cahaya menuju Syamsi Tabrizi, Darwish…

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub
Aneka
shares4 views
Aneka
shares4 views

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub

admin - May 21, 2018

1. Hari ke-3 puasa, sambil nyantai saya baca ulang kitab tanwirul qulub, dan saya mau sedikit share di sini. Bismillah…

Membantah narasi khilafah ala HTI
Aneka
shares7 views
Aneka
shares7 views

Membantah narasi khilafah ala HTI

admin - May 21, 2018

Membantah berbagai narasi khilafah ala HTI. Tulisan saya di Jawa Pos hari ini 12 Mei 2018 menyikapi putusan PTUN. Thought…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: