DPR Mulai Menentang Kebijakan Sri Mulyani Yang Akan Pangkas Anggaran APBN-P 2016

August 8, 2016
46 Views

Jakarta- Rencana kebijakan Menteri Keuangan Sri Mulyani yang akan memangkas anggaran belanja APBN-P 2016 sebesar Rp 133,8 triliun mulai ditentang. Salah satunya dari anggota Komisi I DPR Fraksi Golkar, Bobby Rizaldi. Bobby berharap kepada pemerintah tidak semua anggaran lembaga dipangkas, salah satu yang diminta yaitu anggaran Badan Narkotika Nasional (BNN) dan anggaran di sektor Pertahanan dan Keamanan (Hankam).

Tegas Bobby dua lembaga tersebut sangat penting untuk negara. “Jika kedua bidang anggaran itu dikurangi, akan melemahkan negara dalam menjalankan tugas pengamanan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Utamanya untuk menjaga kedaulatan NKRI,” jelas Boby.

Alasan lain, menurutnya ada beberapa hal yang harus dilakukan oleh Hankam. “TNI harus mengejar ketertinggalan postur Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista). Sektor pertahanan tidak hanya memerlukan dana untuk modernisasi Alutsista namun butuh perawatan dan pembelian yang baru. Kalaupun harus memotong anggaran kedua sektor itu, maka dia menyarankan dilakukan pada tahun depan, agar tidak mengganggu program yang sudah di buat di 2016,”  Tegas Bobby ketika dihubungi wartawan.

Disisi lain keberadaan BNN yang sangat dibutuhkan oleh bangsa untuk mencegah bahaya narkoba. Terlebih saat ini bahaya narkoba sudah menjadi ancaman serius negara. Sehingga harapannya harus menjadi prioritas aparat penegak hukum salah satunya BNN. “Kalau mau dipotong, tahun depan saja, jangan mengurangi apa yang sudah di programkan tahun 2016 ini,” ujarnya.(Satria)

You may be interested

Aneka
shares3 views

Warisan

admin - May 24, 2018

Di Konya, Anatolia, Turki, 2013, usai ziarah di Maulana Rumi, dengan jalan kaki aku menyusuri jalan cahaya menuju Syamsi Tabrizi, Darwish…

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub
Aneka
shares4 views
Aneka
shares4 views

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub

admin - May 21, 2018

1. Hari ke-3 puasa, sambil nyantai saya baca ulang kitab tanwirul qulub, dan saya mau sedikit share di sini. Bismillah…

Membantah narasi khilafah ala HTI
Aneka
shares7 views
Aneka
shares7 views

Membantah narasi khilafah ala HTI

admin - May 21, 2018

Membantah berbagai narasi khilafah ala HTI. Tulisan saya di Jawa Pos hari ini 12 Mei 2018 menyikapi putusan PTUN. Thought…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: