Maju Pilgub Banten Wahidin Halim Mundur Di DPR, Adik Ipar SBY Sebagai Penggantinya?

August 8, 2016
256 Views

Jakarta- Tekat dan keseriusannya maju sebagai calon Gubernur Banten pada pilgub 2017 mendatang dibuktikan oleh Wahidin Halim. WH biasa disapa saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi II DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat. WH memutuskan sebagai anggota DPR, dengan alasan ingin berkonsentrasi persiapannya sebagai calon Gubernur Banten.

Menurut mantan Walikota Tangerang dua periode ini menyebutkan bahwa surat pengundurannya dirinya di DPR tengah dalam proses. Setelah resmi mundur dirinya ingin lebih fokus sebagai calon Gubernur Banten yang disandingkan dengan Wakilnya yakni anggota DPD RI Andhika Hazrumy. ”Sudah mengajukan diri sebagai anggota DPR RI. Sekarang ini sedang dalam proses di Sekjend, dan berkas pengunduran diri sebagai syarat pendaftaran ke KPUD nanti,” tegas Wahidin Halim di Tangerang Selatan, Banten.

Ia juga mengaku optimis pencalonnya sebagai calon Gubernur yang diusung Partai Demokrat, Golkar, Hanura dan PKS berjalan dengan baik. Apalagi pendamping sebagai wakilnya Andhika Hazrumy adalah sosok yang tepat dalam bersinergi membangun Banten yang lebih baik. “Minta doa restu dan dukungan saja agar pasangan WH-Andhika bisa berjalan dengan baik dalam melalui proses hingga pendaftaran KPUD. Apalagi dengan dukungan empat partai politik sehingga menguatkan basis dukungan suara dari masyarakat,” katanya.

Seperti kita ketahui pelaksanaan pilgub Banten secara serentak seluruh Indonesia akan berlangsung pada 2017 mendatang. Tentunya dengan pengunduran diri Wahidin Halim di DPR RI, yang menjadikan keksongan satu anggota DPR di Fraksi Partai Demokrat. Dan secara otomatis peraturan yang berlaku partai politik berhak mengajukan calon penganti Wahidin Halim dari asal dapil yang sama dimana Wahidim Halom mencalon sebagai anggota DPR RI yakni Banten III yang mencakup wilayah Kota Tangerang, Tangsel dan Kabupaten Tangerang.

Penelusuran jariberita.com dari data KPU bahwa suara dibawah Wahidin Halim adalah Hartanto Edie Wibowo. Hartanto Edie Wibowo yang tak lain adik kandung mantan ibu negara Ani Yudhoyono disebut-sebut sebagai calon kuat penganti Wahidin Halim. Dalam pemilihan pileg 2014 Wahidin Halim mendapatkan MSi 127.392, sehingga oleh KPU dinyatakan lolos sebagai anggota DPR RI dari dapil III. Dan suara urutan kedua yakni Hartanto Edhie Wibowo memperoleh suara 73.284, 3.64.

You may be interested

Benarkah Dosa Riba Lebih Berat dari Berzina?
Aneka
shares6 views
Aneka
shares6 views

Benarkah Dosa Riba Lebih Berat dari Berzina?

admin - Jun 22, 2018

Keharaman riba telah disepakati oleh para ulama. Namun apakah bunga bank itu termasuk riba? Para ulama berbeda pandangan. MUI mengatakan:…

Aneka
shares13 views

Selamat Idul Fitri dan Mohon Maaf Lahir – Batin

admin - Jun 18, 2018

“Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang…

Aneka
shares13 views

Memahami Pesan Rahmah KH Yahya Cholil Staquf

admin - Jun 18, 2018

Sisi lain. Dari sudut pandang yg berbeda. Begitulah peranan Pak Kiai Yahya Cholil Staquf. Datang sbg pribadi, tapi mendadak sorot…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: