Dukungan Kurang Adik Ahok Gagal Maju Di Pilgub Bangka Belitung

August 7, 2016
134 Views

Pangkal Pinang- Pupus sudah harapan adik kandung Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yakni Basuri Tjahaja Purnama untuk maju sebagai calon Gubernur Bangka Belitung lewat jalur perorangan.

Batal maju lewat jalur perorangan lantaran dukungan Basuri tidak memenuhi syarat verifikasi sebagai calon Gubernur lewat Seperti dikatakan Ketua Tim Relawan Sahabat Basuri, Erdian bahwa Basuri gagal maju lewat calon perseorangan lantaran data dukungan kartu tanda penduduk tidak mencukupi.

“Sesuai aturan dukungan dan tanda penduduk tidak mencukupi. Detik terakhir pendaftaran kita hanya menginput 53.700 dukungan KTP. Tentunya jumlah yang dikumpulkan masih di bawah ketentuan KPU. Dan untuk memperbaikin waktunya tidak cukup,” tegas Erdian di Pangkalpinang, Minggu (7/8/2016).

Namun pihak Basuri mengklaim bahwa upaya mengumpulkan data KTP dari masyarakat sudah memenuhi target, yakni mencapai 112.000 KTP. Kata dia angka tersebut sudah dianggap memenuhi target dan melampui angka dukungan syarat ketentuan dari KPU, yakni 92.694 dukungan.

Dia juga menjelaskan alasan kegagalan tersebut dikarenakan keterbatas sumber daya pada akhirnya data yang diinput hanya terkumpul sebanyak53.700. “Jadi tidak mungkin lagi didaftarkan,” jelasnya.

Alhasilnya gagal verifikasi data KTP dan gugur maju lewat jalur perorangan yang membuat Basuri kecewa.  Ia juga mengaku tidak bisaberbuat banyak saat ini. Pasalnya bilamana tidak mendaftar ke KPU dianggap gugur. “Terpaksa batal untuk maju,” tegas Basuri.

Atas kegagalannya mantan Bupati Belitung itu minta maaf kepada pendukung dan masyarakat. “Kami sampaikan minta maaf kepada masyarakat yang telah memberi dukungan,” katanya. Namun ketika ditanyakan dengan kegagalan tersebut dirinya bakal maju lewat jalur partai politik, Basuri mengaku belum bisa menjawab. “Belum tahu,”cetusnya.

You may be interested

Nadirsyah Hosen, kisah santri menaklukkan Barat
Aneka
shares10 views
Aneka
shares10 views

Nadirsyah Hosen, kisah santri menaklukkan Barat

admin - Jul 16, 2018

Simak wawancara dengan Beritatagar di Hotel Ciputra Grogol 2 Juni 2018 https://beritagar.id/artikel/figur/nadirsyah-hosen-kisah-santri-menaklukkan-barat Share on: WhatsAppPosting Nadirsyah Hosen, kisah santri menaklukkan…

Aneka
shares11 views

Nadirsyah Hosen melawan radikalisme di media sosial

admin - Jul 16, 2018

Nadirsyah Hosen satu-satunya orang Indonesia yang menjadi pengajar di Fakultas Hukum Monash University, Melbourne, Australia. Di media sosial, penyanang dua…

Aneka
shares13 views

NU itu Apa?

admin - Jul 14, 2018

Hari ini aku bertamu ke seorang Kiyai untuk Silaturrahim dan minta doa selamat dalam perjalananku menuju Jawa Timur malam ini,…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: