Diperkarakan Mantan Pilot, Pihak Lion Air Silahkan

August 7, 2016
36 Views

Jakarta- Tidak terima dipecat pihak Lion Air, 14 Pilot akan melaporkan dan menggugat balik pihak Lion Air. Hal tersebut ditegaskan salah satu pihak mantan pilot Lion Air yang dipecat,  yakni Mario Hasigolan kepada wartawan di Kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH), Menteng, Jakarta, Sabtu (7/8).

Mario bersama rekan-rekan pilot yang dipecat tidak terima disebut-sebut sebagai dalang mogok terbang, sehingga menyebabkan penerbangan Lion Air delay parah pada Mei 2016 lalu. “Pastinya kita akan menggugat balik maskapai tersebut. Dan kita akan melawan, seperti  ke Kementrian Perhubunga, DPR dan Kementerian Ketenagakerjaan,” tegas Mario.

Ia juga menyayangkan terhadap pihak Lion Air dimana proses mediasi tengah berjalan, namun pihak Lion mem-PHK para pilot.”Seharusnya bilamana ada perselisihan tidak boleh main pecat, tapi harus ada proses mediasi dahulu. Dan anehnya PHK yang dilakukan pihak Lion air  secara lisan, emang di pasar? Papar Mario, yang juga pendiri Serikat Pekerja-Asosiasi Pilot Lion Group (SP-APLG). Mario juga menilai pihak Lion Air yang melaporkan SP-APLG ke kepolisian merupakan langkah kriminalisasi pada pilot.

Sementara itu pihak Lion Air mengaku tidak keberatan dengan upaya langkah yang dilakukan para mantan pilot yang memperkarakan Lion Air.  Seperti dikatakan Head of Corporate Lawyer Lion Air Group Harris Arthur Hedar bahwa pihak Lion Air mempersilahkan mantan pilot melaporkan ke polisi dan kemanapun. “Hak mereka ingin melaporkan, jadi silahkan saja. Karena semua sesuai fakta-fakta yang ada dilapangangan,” tegas Harris kepada wartawan.

“Mereka diberhentikan, tapi tetap di gaji oleh pihak Lion Air. Jadi apa yang mereka sampaikn ke media bohong, semua kami bina,” tegas Harris.

You may be interested

Benarkah Dosa Riba Lebih Berat dari Berzina?
Aneka
shares6 views
Aneka
shares6 views

Benarkah Dosa Riba Lebih Berat dari Berzina?

admin - Jun 22, 2018

Keharaman riba telah disepakati oleh para ulama. Namun apakah bunga bank itu termasuk riba? Para ulama berbeda pandangan. MUI mengatakan:…

Aneka
shares13 views

Selamat Idul Fitri dan Mohon Maaf Lahir – Batin

admin - Jun 18, 2018

“Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang…

Aneka
shares13 views

Memahami Pesan Rahmah KH Yahya Cholil Staquf

admin - Jun 18, 2018

Sisi lain. Dari sudut pandang yg berbeda. Begitulah peranan Pak Kiai Yahya Cholil Staquf. Datang sbg pribadi, tapi mendadak sorot…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: