Kereta Api Diminati Turis Asing, Menhub Budi Karya Siapkan Pramugari Cantik

August 6, 2016
28 Views

Yogyakarta-  Ada beberapa cara yang akan dilakukan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi agar turis asing melirik dan beralih menggunakan transportasi  kereta api. Salah satu cara yang akan dilakukan Menhub yakni dengan menyediakan fasiltas kereta api layaknya hotel bintang 4. Wow keren….

Namun upaya tersebut itu kata Menhub hanya akan dilakukan rute Yogyakarta-Solo. “Saya bayangkan bilamana di dalam gerbong kereta api kita siapkan tempat duduk yang nyaman, kamar mandi bersih, tisu, makanan dan minuman, dan pramugarinya cantik serta pramugaranya ganteng ramah, tentu menjadi daya Tarik para turis asing berpergian,” jelas Budi saat mengunjungi Stasiun Tugu, Yogyakarta, Sabtu (6/8/2016).

Menurut mantan Mantan Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) bahwa saat ini penumpang kereta api hanya di dominasi kelompok ekonomi C dan D.Untuk itu ia berharap dengan fasilitas yang memadai dan kenyamanan membuat turis asing betah dan memilih kereta api. “Kita bidik A yakni turis asing bias masuk. Dan kita sedang pikiran untuk merancang satu gerbong atau rangkaian kelasnya turis,” paparnya.

Rencana tersebut bias terwujud dirinya akan melakukan riset terlebih dahulu yang mendalam, seperti memformulasikan kelas-kelas. (Satria)

You may be interested

Aneka
shares3 views

Warisan

admin - May 24, 2018

Di Konya, Anatolia, Turki, 2013, usai ziarah di Maulana Rumi, dengan jalan kaki aku menyusuri jalan cahaya menuju Syamsi Tabrizi, Darwish…

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub
Aneka
shares4 views
Aneka
shares4 views

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub

admin - May 21, 2018

1. Hari ke-3 puasa, sambil nyantai saya baca ulang kitab tanwirul qulub, dan saya mau sedikit share di sini. Bismillah…

Membantah narasi khilafah ala HTI
Aneka
shares7 views
Aneka
shares7 views

Membantah narasi khilafah ala HTI

admin - May 21, 2018

Membantah berbagai narasi khilafah ala HTI. Tulisan saya di Jawa Pos hari ini 12 Mei 2018 menyikapi putusan PTUN. Thought…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: