Setya Novanto Curhatan TKI Di Malaysia Dari Asusila Dan Tidak Dibayar 6 Hingga 9 Tahun

August 7, 2016
37 Views

Jakarta- Disela-sela silaturahminya dengan United Malays National Organisation (UMNO) di Putra Jaya, Malaysia, Ketua Umum Setya Novanto menyempatkan waktu bertemu dengan Shelter Tenaga Kerja Indonesia (TKI). Dalam kunjungannya tersebut mantan Ketua Fraksi Partai Golkar DPR RI ini banyak menerima keluhan dan curhatan dari TKI yang ada di Malaysia.

“Kita mendengar aspirasi dan curhatan dari para TKI, ternyata ada yang mengaku tidak dibayar. Ada juga keluhan masalah asusila, jadi sungguh memperhatinkan,” tegas Setya Novanto dalam keterangnnya.

Kendati demikian, Setnov biasa dipanggil mengapresiasi kinerja Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Malaysia yang dapat menjembatani para TKI. Bahkan upaya yang dilakukan KBRI di Malayasia dengan memberikan pembekalan, pelatihan, pengajaran, pengajian harus dapat ditiru oleh KBRI lainnya. “Kita harapkan semua KBRI lain melakukan hal yang sama. Dan juga dapat menyelesaikan masalah TKI yang ada di negara lain,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu juga Setnov menyebutkan bahwa dirinya telah meminta pemutihan kepada para TKI ilegal yang masuk ke Malaysia. “Upaya kita bagiaman TKI ilegal diberi pemutihan secara bertahap.Dan bersyukur beliau tanggapi serius, dan responsnya baik,” ujarnya.

You may be interested

Aneka
shares3 views

Warisan

admin - May 24, 2018

Di Konya, Anatolia, Turki, 2013, usai ziarah di Maulana Rumi, dengan jalan kaki aku menyusuri jalan cahaya menuju Syamsi Tabrizi, Darwish…

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub
Aneka
shares4 views
Aneka
shares4 views

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub

admin - May 21, 2018

1. Hari ke-3 puasa, sambil nyantai saya baca ulang kitab tanwirul qulub, dan saya mau sedikit share di sini. Bismillah…

Membantah narasi khilafah ala HTI
Aneka
shares7 views
Aneka
shares7 views

Membantah narasi khilafah ala HTI

admin - May 21, 2018

Membantah berbagai narasi khilafah ala HTI. Tulisan saya di Jawa Pos hari ini 12 Mei 2018 menyikapi putusan PTUN. Thought…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: