Meski Ditentang, Game Pokemon Go Resmi Luncur Di Indonesia

August 6, 2016
47 Views

Jakarta- Kendati menjadi prokontra dan menjadi perdebatan di Indonesia mengenai kehadiran game reality Pokemon GO, tapi pada akhirnya game tersebut luncur secara resmi di tanah air. Kehadiran Pokemon Go resmi secara hadir di Indonesia setelah jaribertia.com, Jumat (6/8) mencoba mendownload aplikasi tersebut melalui versi tablet Android. Dan hingga saat ini sudah mencapai diatas 50 ribu yang menunduh aplikasi tersebut melalui versi tablet Android.

Pokemon Go resmi hadir di Indonesia, sehingga para pencinta game tersebut tidak terlalu repot untuk menginstal. Dalam penelusuran jariberita.com kehadiran Pokemon Go di Indonesia dianggap lambat. Karena sebelum Indonesia hadir beberapa negara kawasan Asia dan Oceania, yakni negara Brunei, Cambodia, Indonesia, Laos, Malaysia, Philippines, Singapore, Thailand, Vietnam, Taiwan, Papua New Guinea, Fiji, Solomon Islands, Federated States of Micronesia, and Palau sudah hadir terlebih dahulu. Total negara yang sudah secara resmi hadir mencapai 15 negara.

Memang seperti kita ketahui sebelum luncur secara resmi di Indonesia beberapa kalangan menentang kehadiran game tersebut. Salah satunya Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Kominfo kerap membuat pernyataan akan diblokir oleh pemerintah melalui Kemkominfo. Berbagai alasan pemblokiran  game tersebut, salah satunya  membahayakan ketika digunakan di jalan raya. Karena banyak pengguna permainan tersebut seraya berkendara, khususnya kendaraan roda dua.

Hal lain yang dikatakan Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar. Pihak kepolisian tidak melarang bermain game tersebut, namun para pencinta Pokemon Go harus tahu dan jaga diri tentang keselamatan.

 

 

You may be interested

Aneka
shares3 views

Warisan

admin - May 24, 2018

Di Konya, Anatolia, Turki, 2013, usai ziarah di Maulana Rumi, dengan jalan kaki aku menyusuri jalan cahaya menuju Syamsi Tabrizi, Darwish…

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub
Aneka
shares4 views
Aneka
shares4 views

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub

admin - May 21, 2018

1. Hari ke-3 puasa, sambil nyantai saya baca ulang kitab tanwirul qulub, dan saya mau sedikit share di sini. Bismillah…

Membantah narasi khilafah ala HTI
Aneka
shares7 views
Aneka
shares7 views

Membantah narasi khilafah ala HTI

admin - May 21, 2018

Membantah berbagai narasi khilafah ala HTI. Tulisan saya di Jawa Pos hari ini 12 Mei 2018 menyikapi putusan PTUN. Thought…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: