Dilecehkan Politisi PDI Perjuangan, Ini Reaksi Ketum Karang Taruna

August 6, 2016
126 Views

Jakarta- Gara-gara politisi PDI Perjungan Effendi Simbolon melontarkan pernyataan warna Gedung DPR/MPR RI seperti warna Karang Taruna, yang membuat Ketua Umum Karang Taruna Didik Mukrianto marah dan angkat bicara. Didik yang menjabat sebagai Sekertaris Fraksi Partai Demokrat DPR RI ini tidak terima dengan pernyataan Effendi Simbolon yang juga sama-sama anggota DPR RI.

Didik menilai pernyataan Effendi telah melecehkan organisasi sosial yang sangat bermanfaat bagi masyarakat. Menurutnya tidak bijak dan tidak pantas apa yang disampaikan Effendi Simbolon sebagai pejabat negara. Atas pernyataan tersebut yang membuat kader Karang Taruna Se-Indonesia marah lantaran merasa telah dilecehkan dan direndahkan. “Karang Taruna merupakan organisasi sosial kepemudaan yang di dirikan secara mandiri oleh generasi muda yang sangat prihatin dan peduli terhadap persoalan sosial, khususnya kaum muda. Sehingga tidak layak seorang Effendi melontarkan pernyataan tersebut,” tegas Didik Mukrianto kepada wartawan di Jakarta.

“Karang Taruna sebagai organisasi sosial kepemudaan hadir di tengah-tengah masyarakat dalam membantu pemerintah mengentaskan permasalahan sosial. Sehingga harus dipahami bahwa Karang Taruna bukan organisasi musiman, yang hadir pada saat tertentu. Karang Taruna sudah berkarya membantu pemerintah sejak didirikan 1960,” ujarnya.

Untuk itu Didik berharap agar Effendi Simbolon segera mengklarifikasi dan meminta maaf kepada publik. Didik juga menyebutkan pihaknya tengah mempertimbangkan upaya untuk membuat laporan dugaan pelanggaran etika sebagai pejabat negara baik kepada Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) dan ke Dewan Kehormatan PDI Perjuangan dimana partai politik tempat yang bersangkutan bernaung. “Sedang kami pertimbangkan mengadukan Effendi Simbolon ke MKD ¬†DPRRI dan/atau ke DPP PDIP,” kata Didik

Seperti kita ketahui saat ini Gedung DPR tengah mempercantik dikawasan dalam, diantaranya air mancur, pot kembang besar yang berada di dalam gedung DPR.MPR RI. Untuk mempercantik ada beberapa bagian yang dicat dengan warna hijau kekuning-kuningan.

Gara-gara warna itu pula Effendi Simbolan sebelum menjadi pembicara diskusi “Amnesty Langkah Tepat Rekonsiliasi Nasional” di Media Center DPR, Jakarta, Kamis (4/8), melontarkan pernyataan bahwa warna DPR warna Karang Karuna. Sebelumnya, ia juga melontarkan bahwa warna gedung DPR seperti kantor perwakilan Go-Jek dan parpol, (Sam)

You may be interested

Aneka
shares3 views

Warisan

admin - May 24, 2018

Di Konya, Anatolia, Turki, 2013, usai ziarah di Maulana Rumi, dengan jalan kaki aku menyusuri jalan cahaya menuju¬†Syamsi Tabrizi, Darwish…

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub
Aneka
shares4 views
Aneka
shares4 views

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub

admin - May 21, 2018

1. Hari ke-3 puasa, sambil nyantai saya baca ulang kitab tanwirul qulub, dan saya mau sedikit share di sini. Bismillah…

Membantah narasi khilafah ala HTI
Aneka
shares7 views
Aneka
shares7 views

Membantah narasi khilafah ala HTI

admin - May 21, 2018

Membantah berbagai narasi khilafah ala HTI. Tulisan saya di Jawa Pos hari ini 12 Mei 2018 menyikapi putusan PTUN. Thought…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: