Pilgub Banten, Golkar Resmi Dukung WH-Andhika

August 5, 2016
131 Views

Jakarta- Pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Banten mulai memanas. Masing-masing partai politik sudah menentukan pilihannya yang bakal maju pada pimilihan Gubernur nanti. Setelah Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) menjatuhkan pilihan pasangan kepada Wahidin Halim-Andhika Azrumy, kini giliran Partai Golkar menentukan sikap yang sama.

Pilihan Partai Golkar sebuah sejarah yang baru di kancah politik provinsi Banten untuk menentukan pilihan yang cepat, selain itu Partai Golkar setiap pesta demokrasi di Provinsi Banten selalu berkoalisi dengan PDI Perjuangan, namun Pilgub mendatang berbeda haluan. Tak lain memutuskan tidak berkoalisi dengan PDI Perjunagan.

Karena seperti kita ketahui untuk Pemilihan Gubernur Banten PDI Perjuangan sudah dipastikan mengusung incumbent Rano Karno. Namun hingga saat ini belum tahu siapa yang bakal mendampingin Rano mendatang.

Mengenai keputusan Andhika Harzrumy disandingkan dengan Wahidin Halim yang sama-sama anggota DPR RI diputuskan dalam surat bernomor B-486/Golkar/VIII/2016, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar resmi mengusung pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy (WH-Andika) pada Pilgub 2017. Dalam surat keputusan tersebut tertuang pada tanggal 4 Agustus 2016, yang ditandatangani Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid dan Sekjen DPP Idrus Marham.

Selain itu, isi surat DPP Partai Golkar mengintruksikan Ketua DPD Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah untuk berkomunikasi dengan WH dan partai politik koalisi. Mengenai surat keputusan tersebut selaku Ketua DPD Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah siap menjalankan intruksi DPP. “Tentunya bilamana ada keputusan tersebut, kami selaku Ketua DPD Partai Golkar Banten wajib melaksanakan instruksikan DPP Partai Golkar,” tegas kata Tatu.

Sementara itu Partai Demokrat Provinsi Banten, seperti yang dikatakan Sekertaris DPD Partai Demokrat Banten Media Warman kerap mengintruksikan untuk berkerja dan mendukung pasangan Wahidin Halim dan Andhika.

You may be interested

Nadirsyah Hosen, kisah santri menaklukkan Barat
Aneka
shares10 views
Aneka
shares10 views

Nadirsyah Hosen, kisah santri menaklukkan Barat

admin - Jul 16, 2018

Simak wawancara dengan Beritatagar di Hotel Ciputra Grogol 2 Juni 2018 https://beritagar.id/artikel/figur/nadirsyah-hosen-kisah-santri-menaklukkan-barat Share on: WhatsAppPosting Nadirsyah Hosen, kisah santri menaklukkan…

Aneka
shares11 views

Nadirsyah Hosen melawan radikalisme di media sosial

admin - Jul 16, 2018

Nadirsyah Hosen satu-satunya orang Indonesia yang menjadi pengajar di Fakultas Hukum Monash University, Melbourne, Australia. Di media sosial, penyanang dua…

Aneka
shares13 views

NU itu Apa?

admin - Jul 14, 2018

Hari ini aku bertamu ke seorang Kiyai untuk Silaturrahim dan minta doa selamat dalam perjalananku menuju Jawa Timur malam ini,…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: