Berhasil Cegah Bom, Kapolri Berikan Penghargaan Pada Anggotanya

August 5, 2016
40 Views

Jakarta- Anggota polisi yang berhasil mencegah aksi bom bunuh diri yang belum lama ini terjadi di Mapolres Surakarta, Jawa Tengah diapreseasi pimpinan Polri. Jumat, (5/8) Kapolri Jenderal Tito Karnavian memberikan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat kepada Bripka Bambang Adi Cahyono. Bambang adalah merupakan anggota Provos Polresta Surakarta yang telah berhasil mencegah aksi bom bunuh diri.

Menurut Tito pemberian pangkat tersebut kepada anggotanya bagian prestasi dan keberaniannya dalam mencegah aksi bom bunuh diri. “Kenaikan pangkat luar biasa kepada Bripka ke Aipda sebagai prestasi dan keberaniannya dalam mencegah aksi terror,” tegas Tito saat memberikan kenaikan pangkat yang berlangsung digelar di ruang Borobudur, Mapolda Jawa Tengah, Semarang, Jumat (5/8/2016).

Saat pemberian pangkat Kapolri kepada Bripka Bambang masih terlihat perban putih di mata kirinya.  Bukan hanya kenaikan pangkat Bambang juga mendapat prioritas sekolah calon perwira (Capa). Menurut Tito pemberiaan penghargaan tersebut sebagai upaya memberikan contoh kepada anggota kepolisian lainnya. “Kita harapkan pemberian tersebut sebagai memotivasi anggota polisi lainnya. Tentunya kedepan anggota polisi dapat menjalankan tugas dengan baik, sehingga masyarakat akan terlindungi,” tegas Tito.

Seperti kita ketahui belum lama ini telahh terjadi upaya aksi bom bunuh diri, tepatnya di Mapolresta Surakarta, Selasa (5/7/2016) pagi. Dalam peristiwa tersebut pelaku bom bunuh diri bernama Nur Rohman, tewas. Tidak lama pengusutan, akhirnya pihak kepolisian Densus 88 Antiteror Bareskrim Polri berhasil menangkap 6 orang terkait jaringan Nur Rohman. Dan kini 3 orang yang ditahan. (Yudi)

You may be interested

Aneka
shares3 views

Warisan

admin - May 24, 2018

Di Konya, Anatolia, Turki, 2013, usai ziarah di Maulana Rumi, dengan jalan kaki aku menyusuri jalan cahaya menuju Syamsi Tabrizi, Darwish…

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub
Aneka
shares4 views
Aneka
shares4 views

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub

admin - May 21, 2018

1. Hari ke-3 puasa, sambil nyantai saya baca ulang kitab tanwirul qulub, dan saya mau sedikit share di sini. Bismillah…

Membantah narasi khilafah ala HTI
Aneka
shares7 views
Aneka
shares7 views

Membantah narasi khilafah ala HTI

admin - May 21, 2018

Membantah berbagai narasi khilafah ala HTI. Tulisan saya di Jawa Pos hari ini 12 Mei 2018 menyikapi putusan PTUN. Thought…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: