Ketua DPR Laporkan Aktivis Kontras Ke Polisi Langkah Yang Tepat

August 5, 2016
62 Views

Jakarta- Ketua DPR RI Ade Komarudin (Akom) menyambut baik langkah yang dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN), TNI dan Polri yang telah melaporkan Koordinator KontraS Haris Azhar ke Bareskrim Polri, prihal keterangannya mengenai pengakuan bandar narkoba Freddy Budiman. Menurut politisi Partai Golkar tersebut apa yang dilakukan pihak TNI, BNN dan Polri melaporkan aktivis Kontras itu sebagai langkah hukum yang tepat. Disisi lain untuk menjaga kehormatan institusinya.

“Iya kalau soal itu saya konsisten yang saya sampaikan sejak awal institusi negara juga harus kita jaga artinya segala sesuatu yang kita lakukan pasti harus dapat dipertanggungjawabkan. Semuanya itu dilakukan untuk menjaga institusi,” kata Akom di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (5/8).

Kendati demikian pengakuan Freddy Budiman yang diungkap Haris Azhar harus ditindaklanjuti dengan pengusutan oleh BNN, Polri dan TNI. Hal ini untuk mengetahui sejauh mana kebenaran dalam pengakuan Freddy Budiman.

“Saya kira perintah presiden sudah clearkan saya sejak awal mengatakan sebaiknya itu didalami, didalamai untuk bagaimana agar duduk masalahnya bisa clear. Benar nggak tidak boleh kita informasi yang berharga dari Haris kemudian kita sia-siakan itu sangat berharga kalau itu benar amat berarti untuk penegakan narkoba di negeri ini,” ujarnya.

Akom pun meminta Haris Azhar tak perlu khawatir dengan adanya laporan ke Bareskrim Polri, jika memang keterangannya bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. “Buat haris kalau sepanjang dapat dipertanggungjawabkan yang disampaikan itu pasti tidak usah khawatir,” Tutur Akom. (Satria Damar)

You may be interested

Nadirsyah Hosen, kisah santri menaklukkan Barat
Aneka
shares10 views
Aneka
shares10 views

Nadirsyah Hosen, kisah santri menaklukkan Barat

admin - Jul 16, 2018

Simak wawancara dengan Beritatagar di Hotel Ciputra Grogol 2 Juni 2018 https://beritagar.id/artikel/figur/nadirsyah-hosen-kisah-santri-menaklukkan-barat Share on: WhatsAppPosting Nadirsyah Hosen, kisah santri menaklukkan…

Aneka
shares11 views

Nadirsyah Hosen melawan radikalisme di media sosial

admin - Jul 16, 2018

Nadirsyah Hosen satu-satunya orang Indonesia yang menjadi pengajar di Fakultas Hukum Monash University, Melbourne, Australia. Di media sosial, penyanang dua…

Aneka
shares13 views

NU itu Apa?

admin - Jul 14, 2018

Hari ini aku bertamu ke seorang Kiyai untuk Silaturrahim dan minta doa selamat dalam perjalananku menuju Jawa Timur malam ini,…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: