TNI Tantang Aktivis Kontras Haris Azhar Buktikan Keterangannya

August 5, 2016
45 Views

Jakarta- Ternyata ketarangan Koordinator Kontras, Haris Azhar mengenai pengakuan tereksekusi mati kasus narkoba Freddy Budiman yang menyebutkan ada beberap oknum TNI ikut membantu peredaran narkoba kian berbuntut panjang. Selain pihak Polri, BNN, pihak TNI juga serius melaporkan Haris Azhar ke penegak hukum kepolisian.

Ada beberapa alasan yang membuat pihak TNI melaporakn Haris Azhar, salah satunya kejelasan mengenai keterangan yang dilakukan Haris adanya oknum  TNI yang membantu Freddy Budiman. “Prinsifnya langkah yang dilakukan TNI adalah bagian pembelajaran tentang pemahaman hukum kepada masyarakat,” kata Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen Tatang Sulaiman di Jakarta.

Lanjut Tatang, dengan laporan tersebut diharapkan segera mendapat kepastian hukum yang jelas. Atas laporan tersebut agar pihak kepolisian akan bersama-sama dengan Kontras melakukan penyidikan dan penyelidikan untuk mengumpulkan bukti-bukti. “Pengaduan seperti ini harus sesuai prosedur dan saluran yang digunakan, yaitu dilaporkan kepada aparat penegak hukum dan bukan melalui media sosial,” kata Tatang.

Mengenai langkah kedepan ada oknum TNI yang terlibat, Tatang kembali menegaskan. PIhak TNI tidak akan pandang bulu untuk menindaklanjuti dan memproses bilamana ada pihak oknum TNI yang terlibat nantinya. “Bilamana keterangan dan laporan dari Haris cukup bukti secara jelas, terang, dan memperkuat keterlibatan perwira tinggi TNI bintang dua yang membekingi bandar narkoba, seperti yang disampaikan dalam testimoni Freddy, tentunya akan ditindak. Pastinya laporan tersebut langkah positif untuk melakukan proses penyelidikan oleh perangkat hukum TNI,” tegas Tatang kembali.

“Kami tidak pandang bulu dalam menegakkan hukum, karena kita negara hukum. Hukum akan berlaku bagi seluruh prajurit TNI, baik dari pangkat prada sampai jenderal,” tegas. Akan tetapi kembali dikatakan Tatang bilamana Haris dapat menunjukan semua bukti-bukti yang ada. “Bilamana tidak dapat menunjukan bukti dalam arti hanya isu atau rumor saja. Sehingga hal itu merupakan fitnah dan pencemaran nama baik TNI,” katanya. (Satria)

You may be interested

Aneka
shares3 views

Warisan

admin - May 24, 2018

Di Konya, Anatolia, Turki, 2013, usai ziarah di Maulana Rumi, dengan jalan kaki aku menyusuri jalan cahaya menuju Syamsi Tabrizi, Darwish…

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub
Aneka
shares4 views
Aneka
shares4 views

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub

admin - May 21, 2018

1. Hari ke-3 puasa, sambil nyantai saya baca ulang kitab tanwirul qulub, dan saya mau sedikit share di sini. Bismillah…

Membantah narasi khilafah ala HTI
Aneka
shares7 views
Aneka
shares7 views

Membantah narasi khilafah ala HTI

admin - May 21, 2018

Membantah berbagai narasi khilafah ala HTI. Tulisan saya di Jawa Pos hari ini 12 Mei 2018 menyikapi putusan PTUN. Thought…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: