Jaringan Advokat Kembali Ingatkan Pemerintah Tuntaskan Kasus Vaksin Palsu

August 4, 2016
173 Views

Jakarta – Jaringan Advokat Republik Indonesia (JARI) kembali mengingatkan pemerintah mengenai penuntasan mengenaik beredarnya vaksin palsu. Seperti ditegaskan Ketua Umum JARI Krisna Murti, SH, meski pemerintah dan pihak kepolisian sudah mengambil langkah yang baik, namun dirinya berharap pencegahan tersewbut tetap dilakukan dan diawasi.

“Tentunya kita apresiasi dengan langkah pemerintah khususnya Menteri Kesehatan dengan menindak secara tegas oknum-oknum yang melakukan peredaran vaksin palu. Dan juga pihak kepolisian menetapkan beberapa tewrsangka, tentunya langkah itu jangan sampai terhenti, tapi harus dilanjutkan pengusutannya,” tegas Krisna.

Menurut dia, atas pengalaman yang sebelumnya ketika tengah ramai semuanya itu sibuk, namun setelah reda semuanya menghilang. “Kita harapkan hal itu tidak terjadi, karena kasihan kepada masyarakat kita bilaman itu tidak tewrus diwaspadai. Kita lihat masyarakat yang sudah terlanjut menggunakan vaksin palus meminta Pertanggung jawaban,” paparnya.

“Buat kami angin segar kepolisian dapat mengungkapkan jaringan dstributor, dengan begitu positf terhadap perlindungan konsumen. Kita harapkan penegak hukum tidak terhenti sampai 15 orang yang ditetapkan menjadi tersangka, namun terus mengungkap siapa dibalik pemain tersebut,” kata kuasa hukum tersangka anggota DPRD DKI M Sanusi ini.

Lanjut Krisna bahwa organisasinya yakni JARI menerima bantuan hukum kepada korban yang merasa dirugikan oleh pihak-pihak tertentu. Salah satu yang akan dilakukan yakni pendampingan untuk korban.

“Pastinya JARI siang mendampingi korbang bilamana butuh bantuan hukum. Semuanya agar masyarakat kita juga butuh keadilan sehingga kejadi seperti itu tidak terulang lagi,” ujarnya.

You may be interested

Aneka
shares3 views

Warisan

admin - May 24, 2018

Di Konya, Anatolia, Turki, 2013, usai ziarah di Maulana Rumi, dengan jalan kaki aku menyusuri jalan cahaya menuju Syamsi Tabrizi, Darwish…

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub
Aneka
shares4 views
Aneka
shares4 views

Ngaji Singkat Kitab Tanwirul Qulub

admin - May 21, 2018

1. Hari ke-3 puasa, sambil nyantai saya baca ulang kitab tanwirul qulub, dan saya mau sedikit share di sini. Bismillah…

Membantah narasi khilafah ala HTI
Aneka
shares7 views
Aneka
shares7 views

Membantah narasi khilafah ala HTI

admin - May 21, 2018

Membantah berbagai narasi khilafah ala HTI. Tulisan saya di Jawa Pos hari ini 12 Mei 2018 menyikapi putusan PTUN. Thought…

Silahkan komen..

%d bloggers like this: